Cara Membuat Baterai HP Tahan Lama

Ada cara agar batre HP kamu bisa tahan lebih lama. Karena penggunaan hp yang sekarang ini selalu terhubung dengan internet baik itu BBM atau aplikasi lainnya akan ikut menguras daya baterai. Jika Anda sudah memiliki power bank mungkin bisa sedikit membantu meskipun pemakaian power bank tidaklah baik jika dilakukan terus menerus.

Cara ini sebenarnya sudah jadul, tapi gak apalah aku share, siapa tahu ada yang belum tahu.

Jika kamu punya handphone yang bateraynya boroz, munkin kamu akan membeli bateray yang baru. Tapi mungkin hal ini gak perlu dilakukan. Ada cara lain biar bateraymu awet, begini caranya.

Cara Buat Batre HP Tahan Lama

Pertama, pastikan bahwa bateraynya original atau paling tidak batreymu itu dulunya awet, cuma karena faktor pemakaian dan sudah lama saja yang mengakibatkan boros atau ngedrop. Dan pastikan pula kalo bateray yang boros itu bukan karena hp kamu yang error/rusak ya..

Kedua, bungkus bateraynya dengan plastik yang rapat, jangan sampai ada celah. Untuk lebih aman, gunakan 2 plastik untuk membungkus.

Ketiga, inilah yang paling penting. Masukkan bateray yang sudah dibungkus ke dalam kulkas selama 12 jam. Jika tidak punya kulkas sendiri, boleh punya tetangga. Jika gak mau ngrepotin kulkas orang lain, kamu bisa beli es balok, hancurkan jadi kecil, masukkan 1/2 bagian es ke Tremosh, masukkan bateray dan masukkan 1/2 bagian es sisanya.
Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.