Saran yang Paling Dibenci Wanita Single

Menjadi seorang wanita yang masih saja single selama bertahun-tahun bukanlah hal mudah. Setiap kali dia harus mengatasi konflik dalam dirinya sendiri, ditambah lagi saat harus menghadapi respon orang lain. Melihat kesulitan ini, setiap sahabat akan selalu berkeinginan untuk menolong temannya yang masih single. Kebanyakan dengan mencari akar permasalahan mengapa dia masih single dan memberikan masukan-masukan, yang bisa jadi sebenarnya tidak dia perlukan!  Berdasarkan studi yang dilakukan oleh Karin Anderson, Ph.D, seorang asisten profesor psikologi di Concordia University Chicago, seperti yang diberitakan di yourtango, beberapa saran klasik pada wanita single ternyata tidak hanya sia-sia tapi juga membuat mereka semakin merasa down.

Saran yang Paling Dibenci Wanita Single
Saran yang Paling Dibenci Wanita Single

Berikut ini lima saran yang paling dibenci wanita single.

1. Pakailah make-up
Saran ini bisa mengandung banyak arti. Apakah mendapatkan pria semudah memoles blush on? Apakah apa adanya diri wanita itu sungguh tidak menarik sehingga harus dipoles make-up? Bagaimana jika wanita itu tanpa make-up, apakah si pria akan meninggalkannya?

2. Mungkin kamu kurang berusaha
Saran ini langsung menyatakan bahwa kesalahan ada pada diri si single, padahal daripada Anda membuatnya tambah sedih, akan lebih baik jika Anda mendorong dia untuk mencari hubungan baru dan mengembalikan semangatnya.

3. Kamu harus mengubah diri
Giat bekerja, mengejar karir, suka berkata terus terang dan spontan bukanlah hal buruk sekalipun beberapa orang mungkin tidak menyukainya. Beberapa sifat telah menjadi karakter seseorang, memintanya berubah atau berpura-pura akan membuatnya tersiksa sepanjang percintaan mereka. Jika karakternya masih positif, biarkan saja karena itulah apa adanya teman Anda.

4. Hang out dong..
Lihat dulu siapa yang Anda ajak bicara. Tidak ada salahnya kan jadi anak rumahan? Sering di rumah tidak berarti dia hanya menonton televisi dan berkutat dalam kamar seorang diri. Tidak ada masalah dengan mereka yang suka beraktivitas di rumah, sepanjang dia masih tetap terbuka dengan kehadiran sahabat dan pria yang menyukainya. Sst.. banyak juga lho pria yang suka dengan cewek rumahan!

5. Kamu terlalu pemilih
Perkataan ini menimbulkan persepsi dengan usia yang semakin mendesak para wanita single tidak punya hak lagi untuk pilih-pilih dan harus menerima siapa saja yang datang padanya. Menyakitkan bukan? Daripada langsung memvonisnya sebagai ‘terlalu pemilih’, ajak dia untuk share apa alasan yang mendasari seleksinya.
Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.