Belajar SEO Dasar

Belajar SEO Dasar
Belajar SEO Dasar | Majalah Siantar WSSXW56H99H8 - Sebelum mulai membaca tentang Belajar tentang SEO Dasar ini, ada baiknya sobat juga membaca " Belajar Optimasi SEO " loh, kok admin postingnya dari sulit ke dasar ? apa gak terbalik tuh ? yah, maunya saya sih yang dasar diatas, trus yang sulit di bawah, biar bacanya dari atas ke bawah, karna kan entri yang lama akan tertimpa sama entri yang lebih baru, yodahlah, ikut aja napa sih ? :P. Disarankan agar membaca artikel belajar seo juga biar dari dasarnya dapat. Belajar SEO Dasar merupakan salah satu hal yang menarik menurut saya, Anda juga, makanya artikel Belajar SEO Dasar ini di baca, haha. Para blogger/webmaster biasanya menggunakan teknik-teknik Belajar SEO dari Dasar sampai yang paling sulit untuk menarik pengunjung, cari uang di internet, ikutan kontes SEO yang masih menuai kontroversi dari teman2 saya di Blogger.com atau promosi suatu program yang mereka tawarkan melalui konten blog/situs mereka. Semua itu akan di lakukan search engine jika mereka punya kode2 yang memerintah search engine tersebut, kenapa bisa di perintah ? jawabnya simple, karna search engine itu Robot. Jadi jika Anda tau kodenya, maka takluk lah si Robot, orang banyak bilang Google dengan sebutan mbah, apa gak terlalu memuja tuh ?, bagi saya Google ya robot, hanya saja pendirinya 'agak' lebih pinter dikit dari admin Majalah Siantar, hehehe, sombong Gua yak ? jangan bilang siapa2 ya, wkwkwk.
Search Engine itu sebenernya apa sih Bro?

Pertanyaan ini hampir sering kali di tanya para blogger khususnya yang baru sehari buat blog. Search engine adalah sebuah software yang diletakkan sebagai aplikasi web, dan berfungsi untuk menjelajahi halaman-halaman situs atau berbagai macam blog di jagad maya yang luas ini dan memberikan referensi terhadap para pencari informasi mengenai halaman-halaman yang mengandung kata kunci yang dicari oleh penggunanya. ini saya kutip dari wikipedosa. haha. Gampangannya, Google adalah salah satu contoh search engine. Yang saya sebut robot itu loh, haha.


Bagaimana Belajar SEO Dasar ?

Kalo mau serius blogging, mulai deh bertanya kayak soal di atas. SEO itu singkatan dari Search Engine Optimization. Jadi, SEO Dasar merupakan teknik-teknik dasar yang di gunakan agar halaman-halaman situs kita mendapatkan posisi yang baik di halaman hasil pencarian search engine untuk kata kunci yang kita kejar atau kita targetkan. Lo mau kan ? gua jugakk pasti mau dong. Makanya, yang dibutuhkan hanya kode, baik berupa meta tag, plugin, ada juga sofware mahal yang mengurusi SEO, biasanya di pakai oleh perusahaan besar, kalo saya mana sanggup beli. Mau tau harga software SEO ini berapa ? Klik Disini, kita curhat di situ. :)

Contohnya, anggap saja Blog Majalah Pematangsiantar ini mau mengejar kata kunci “belajar SEO Dasar“, maka jika blog ini muncul dalam pencarian kata kunci “Belajar SEO Dasar” di halaman pertama hasil pencarian Google, bisa dikatakan bahwa situs ini sudah teroptimasi secara optimal di search engine Google untuk kata kunci tersebut, dan saya pun pasti Senang :). Kok bisa? karna saya sudah Belajar SEO Dasar lah, Selain Google, situs lain yang menyediakan mesin pencari adalah Yahoo, MSN dan Ask.

Apa Saja Teknik SEO Yang Bisa Di andalkan ?

Hmm, Berbagai cara Teknik SEO Dasar sangatlah bervariasi untuk tiap search engine, tapi yang paling penting, Anda harus tau kode untuk menakluk kan si Robot, karna Search Engine memang Robot, dan cara SEO dan Kode-Kode itu berubah dari waktu ke waktu. Semua itu tergantung algoritma dari search engine yang sedang digunakan pada waktu itu. Baca juga SEO Off Page dan SEO On Page ya sob, biar makin pinter, hahai...

Secara umum, seorang webmaster/blogger yang ingin men-SEO-kan situs/blognya minimal harus menggunakan META TAG, ntar saya posting kok meta tag lengkap dan lebih rinci dan Uptodate, yakni kode SEO pada tahun 2012, sebenarnya dari Blogger juga bisa di setting bersamaan pada saat NgePost artikel sobat, tapi banyak juga yang belum tau fitur baru blogger ini, maklum, kan tadi udah saya bilang, baru buat blog sehari, jadi wajar lah, Lanjut lagi, kata kunci yang spesifik dan konsisten serta mendapatkan banyak backlink dari situs/blog lainnya. Penjelasannya agak panjang, jadi saya bahas di posting berikutnya aja ya . Dan ada sedikit tambahan lagi nih.. Bagi orang yang ingin blog gratisnya bisa diutak-atik meta tag-nya untuk keperluan SEO Dasar, lebih baik memilih Blogger sebagai tempat membuat blog gratisnya. Maka dari itu, segera buat blog di Blogger.com ((bagi yang belum buat :)). Kalo untuk blog gratis berbasis WordPress yang bisa diutak-atik meta tag-nya, selama ini yang saya tahu adalah Blogsome.com dan Blogs.ie. Hanya saja tampilan WordPress kedua provider tersebut sedikit terlalu kuno., sakit mata di buat. Kalo sobat punya info lainnya, mohon sharing ya di kolom komentar..

Saya kira sampai di sini dulu ya artikel tentang Belajar SEO Dasar. Jika Artikel tentang " Belajar SEO Dasar " ini bagus untuk di baca blogger yang lain, silahkan langsung berbagi pada Akun FaceBook atau Twitter Anda. Salam blogger.

Hendrikson FBI


Give Your Rating to this post :

Rating: 5
Description: Belajar SEO Dasar Reviewer: Hendrikson FBI - Itemreviewed: Belajar SEO Dasar Belajar SEO Dasar

© Majalah Siantar | All Rights Reserved.

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.