Belajar SEO Off Page

belajar seo off page

Majalah Siantar - Setelah menyelesaikan kegiatan sebelumnya yakni Belajar SEO On Page, ada juga cara lain agar situs blog atau web kita dianggap penting oleh search engine dan  benar-benar berkualitas untuk ditampilkan di hasil pencarian pada suatu kata kunci tertentu, langkah yang harus dilakukan selanjutnya adalah mengoptimasi halaman luar situs/web atau Blog itu sendiri, yakni dengan Belajar NgeBlog SEO Off Page. Kegiatan inilah yang memiliki bagian besar dalam menaikkan posisi suatu web di mata mesin pencari atau SERP (search engine result page). Jadi tidak cukup hanya berkualitas di sisi internal saja, tapi yang bagian external juga harus ikut berkualitas. Dan Artikel ini akan membahas mengenai SEO Off Page.


Agar Trik SEO off page kita dinilai berkualitas oleh search engine, maka komentar blog kita harus berada di web-web yang sebelumnya telah dianggap berkualitas oleh search engine, yakni dengan mendapatkan back link dari situs mereka.Dalam SEO off page disebut menanam benih ( wew, agak aneh ya ) kita pake bahasa menanam backlink atau link building saja. Caranya bervariasi dan Unik, bisa dengan memberikan komentar di situs atau blog-blog populer tersebut, disarankan kepada teman2 agar menanam backlink seharusnya di web yang kontennya relevan dengan konten web/blog kita. Lebih jelasnya,
ada Cara - Cara SEO Off Page lain yang juga dapat ditempuh bisa sobat baca di bawah ini ....



Cara Melakukan Teknik SEO Off Page  ( Teknik SEO dari luar Website )


1. Link Exchange atau Tukeran Link. 

Masukkan Link yang di anggap oleh Mbah Google dan search engine lainnya ke dalam postingan sobat, dan minta juga link teman yang Anda pasang itu melakukan hal yang sama pada blog Anda. Hasil maksimal dari kegiatan ini adalah back link berbentuk text. Bukan gambar, banner dan yang lainnya.

2. Berikan Anchor Text yang tepat.

Saat tukeran link dilakukan, usahakan memberikan backlink pada artikel anda yang sudah lama.
Kegiatan ini selain dapat meningkatkan pageviews, juga membuat pembaca lebih lama berada di blog sobat, ini juga di lihat Search Engine sebagai point tambahan.

3. Pasang Iklan di situs Yang PR nya gede.


Jika Anda ingin traffic tambahan, cara ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang berkantong tebal.
Dan tentunya, Anda tidak perlu merasakan pahitnya duka keliling Blog tetangga dari Aceh sampai Papua, Dari Timur ke Barat, dari Selatan ke Utara, Ku tak laku-laku. wkwkwkwk.


4. Jadi Member Google Adword, adbrite, dan lain-lain.

Trik ini cukup bergengsi dalam memaksimalkan Belajar SEO Off Page di Blog Sobat.

5. Pasang Iklan di Situs Iklan Baris Gratis. 

Ada banyak Website penyedia jasa iklan gratis, review blog gratis yang visitornya juga sangat rame, Tapi ingat, jangan pasang iklan 1 domain ke 200 iklan baris langsung dalam 1 waktu. Karena Anda akan dianggap melakukan tindakan spamming oleh Search Engine. Biasanya yang paling peka ya Google.
Siapa lagi coba ?

6. Review Situs Atau Blog Anda Sendiri 

Backlink situs Anda pada Blog lain,atau Bila Anda memiliki lebih dari 1 Situs,  silahkan Review Blog Anda Sendiri, buat link ke URL Anda Sendiri, istilahnya kayak lagu dangdut, Masak - Masak sendiri, Tidur - Tidur Sendiri,. Kayak saya ini contohnya, Blog Majalah Indonesia juga Blog saya yang sudah saya pensiunkan karena GA nya di Banned  :(
{ Saya juga termasuk salah satu blogger yang menyanyikan lagu dangdut di atas :D }

7.  Oneway Backlink (Backlink 1 Arah) 

Jika Anda beruntung, buat Link hidup Anda pada postingan Blogger lain yang menuju langsung kepada artikel yang memiliki topik yang sama di Blog Anda, sangat berpengaruh besar kepada Index anda di Search Engine. Tapi itu tergantung Blogger yang lain, karna kadang ini di anggap sebagai spam. kalo di Majalah Siantar gimana ? Boleh Anda tinggalkan Link Hidup.Hoorreeeeee.. Tapi saya juga berhak meninggalkan Link hidup di postingan sobat, jadi impas kan ? :P


Nah, saya kira sampai di sini dulu ya artikel tentang Belajar SEO Off Page, masih mau baca lagi ? tenang, akan admin  publish lagi pada postingan selanjutnya. Di tunggu aja ya sob, Semoga bermanfaat.
Jika Artikel tentang " Belajar SEO Off Page "  ini bagus menurut Anda untuk di baca orang banyak, silahkan berbagi/share pada Akun FaceBook atau Twitter Anda. Salam admin Majalah Siantar. 

Baca Artikel lengkap di " Daftar ISI Blog. "    

Tentang: Belajar SEO Off Page Rating: 5
Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.