Bergaul Dengan Algoritma Google Pinguin

Bergaul dengan Algoritma Google Pinguin 

Siantar -  Salam blogger untuk semua sahabat Majalah Siantar. Postingan kali ini lebih tepatnya membahas suka duka blogger atas algoritma google terbaru yakni google pinguin. Hmm, membahas google pinguin ini sama saja seperti membahas optimasi seo, kenapa ? ya dengan tau apa itu google pinguin, maka Anda akan berusaha untuk "bergaul" dengan algoritma terbaru dari Google bukan ?. Saya sebut salah satu optimasi seo juga karena blogger akan semakin bijak dalam melakukan optimasi untuk situs atau blognya agar aman dari dampak algoritma google pinguin itu sendiri.

Mengapa Google menciptakan algoritma ini ? bukankah sudah ada google panda ?. Ya, pertanyaan yang semakin sering muncul di permukaan seperti di group, komunitas blogger dll. Jawabnya simple banget, update google pinguin ini hanya untuk mempertahankan atau malah meningkatkan performa Google sebagai mesin percari berkualitas di jagat maya ini. Selain itu, melakukan update algoritma ini juga dilakukan sebagai jawaban atas "kicauan" para pelaku blackhat SEO yang mengklaim bisa "menjengkali" programmer hebat di kantor yang bermarkas di mountain view itu.

Nah, saya belum pakar deh kalau masalah konflik tersembunyi antara dua kubu master seo dan pembuat software pengelabuh sistem perangkinan di mesin pencari khususnya google. Tujuan artikel ini adalah, mengajak teman2 blogger dan webmaster untuk "bergaul" dengan sistem algoritma google pinguin yang baru. Bagaimana pun, kita yang akan selalu menyesuaikan apa permintaan dari induk kita ini, apalagi seperti blog Majalah Siantar yang "numpang" di blogger yang notabene merupakan milik google.

Apa yang bisa kita lakukan ?

Untuk bergaul dengan Algoritma google pinguin ini ada beberapa cara yang memang direkomendasikan dari pusatnya, cara-cara itu mungkin sudah banyak di share oleh blogger master lain, tapi berhubung saya juga merasa pernah menulis artikel seo, alangkah baiknya saya katakan bahwa teknik yang saya share sebelumnya mengenai optimasi seo pada blog tidak menyalahi aturan dari algoritma google pinguin terbaru. jadi tenang saja, karna saya juga penganut white hat seo, ini dia cara bergaul dengan google pinguin :

1. Konten Adalah Segalanya

Mungkin tulisan saya pada artikel tips mendapat pembaca setia blog dapat membantu penjelasan tentang konten adalah segalanya.

2. Pakai Ilmu White Hat SEO

Kan google mau memberantas black hat seo, jadi masuklah pada kelompok white hat, agar lebih mudah bergaul dan menjalin hubungan yang romantis.

3. Rajin Update Konten

Nah, karna konten adalah segalanya seperti poin pertama, bukan berarti kualitas nya asal jadi.
Usahakan posting konten yang original, hasil otak sendiri, pasti unik. Dan postingan itu selalu di update secara teratur. Saya jamin, Google pasti jatuh cinta pada blog kamu.

4. Hindari Optimasi Berlebihan (Over Dosis)

Optimasi memang perlu, tapi jangan berlebihan, contoh melakukan ping ke semua website penyedia layanan ping, udah capek malah hasilnya merugikan, apa kata dunia ??

5. Cari Backlink DoFollow Yang Banyak

Jarang memang ada blogger yang mendapat backlink dari blogger lain yang mengCopas artikel kita, tapi jika hal itu terjadi merupakan nilai tambahan untuk blog kamu, backlink juga bisa di dapatkan dari blog lain dengan PR tinggi dengan cara berkomentar yang sopan dan tidak spam.
Mungkin tata cara berkomentar yang baik dapat sobat baca di Gosip Online dan Gosip Offline.


Sekian lah tips dari saya, mudah-mudahan bermanfaat, kalo blog ini sama sekali tidak merasakan dampak dari perubahan algoritma google pinguin, sepertinya Majalah Siantar sudah sukses bergaul dan menggauli google pinguin. hehe.

Salam Blogger !!

Tentang: Algoritma Google Pinguin dan Cara Bergaulnya Rating: 5



Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.