Pengen Kulit Awet Muda ? Begini Caranya

Bagi kebanyakan orang yang menjalani kesibukan rutinitas sehari-hari, perhatian pada kondisi kulit memang sering kali terabaikan. Namun, taukah sobat bahwa kita dapat merawat kulit agar tetap awet muda dengan cara yang murah dan menyenangkan yakni hanya dengan mengkonsumsi buah durian saja.

Sebagian orang juga mengakui bahwa aroma durian yang menusuk membuat mereka kurang berselera untuk menyantap makanan yang satu ini. Tapi bagi kamu yang suka durian ada info kesehatan nih buat tambah wawasan kamu kalo dengan mengkonsumsi durian secara teratur Anda dapat membersihkan diri dari infeksi jamur seperti sariawan dengan mudah, ya cukup dengan makan buah durian.

Hal ini dikarenakan kandungan zat besi yang tinggi di dalam durian yang dipercaya dapat membantu sel – sel darah putih menciptakan senyawa tertentu yang membunuh infeksi.
Pengen Kulit Awet Muda ? Begini Caranya

Dalam durian juga terdapat tritofan yang sangat penting untuk membuat dan mempertahankan kadar serotonin (hormon yang mengatur tingkat kebahagiaan seseorang) di dalam tubuh kita. Jika kamu memiliki tingkat serotonin rendah biasanya lebih menonjolkan sifat murung, emosi dan juga depresi yang berlebihan.

Tak cukup sampai disitu aja sob, beberapa vitamin seperti vitamin B, C, E dan kadar antioksidan yang tinggi juga terdapat pada buah durian. Dan antioksidan ini yang akan membantu tubuh kita untuk memperlambat kerusakan sel dari radikal bebas seperti polusi dan asap rokok misalnya.

durian membuat kulit awet muda

 
Semua zat yang berbahaya tersebut sangat berpotensi merusak kulit dan mengakibatkan penuaan dini. Jadi bagi Anda yang menginginkan agar kulit tetap dalam kondisi yang baik, mulailah berbuat sesuatu dengan cara yang alami dan bisa dilakukan dengan cara sederhana salah satunya dengan cara makan makanan yang bergizi atau olahraga cukup dan teratur agar kulit dapat bertahan serta awet muda. Semoga tips kesehatan ini dapat bermanfaat.
Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.