Cara Mengatasi Blog Auto Generate Content

Cara Mengatasi Blog Auto Generate Content
Cara Mengatasi Blog Auto Generate Content | Majalah Siantar – Akhir – akhir ini, sering kali terjadi pencurian artikel Majalah Siantar yang dilakukan oleh blog – blog lain yang pada akhirnya menciptakan duplikat konten yang sangat banyak pada hasil pencarian. Para pemilik blog AGC (Auto Generate Content) rupanya agak lihai juga mengakali si pemilik artikel yang original dengan membajak arsip – arsip lama mereka. Saya sebenarnya sudah lama mengetahui hal ini, mulanya hanya ada beberapa blog saja, semakin hari eh semakin bertambah dan bertambah terus, akhirnya saya buat defenisi dan fakta mengenai blogger yang menggunakan blog AGC, kira – kira seperti ini :

- Blog AGC biasanya dijadikan blog sampah untuk mendapat traffic secara instant.
- Pemilik Blog ini bisa jadi pemalas, karena blog AGC bekerja otomatis.
- Pemilik blog AGC juga sudah bisa dikatakan maling konten blog orang.

Nah, dari beberapa fakta diatas, saya coba pelajari dengan baca – baca di beberapa forum baik dalam dan luar negeri, yang menjadi awal adalah RSS feed milik kita yang di pos secara otomatis, RSS Feed adalah sebuah fitur yang berguna untuk menyebarkan informasi mengenai update artikel baru di blog kita kepada para pelanggan atau pembaca setia blog kita secara cepat dan efisien. Akhirnya saya temukan juga cara ampuh mengatasi blog AGC ini, meskipun kita tidak bisa menghentikan total, namun tidak ada salahnya jika cara ini dicoba sebagai langkah awal membasmi blog AGC tersebut. Berikut ini caranya :

1. Lapor DMCA


Hal yang paling mudah mungkin adalah dengan melaporkan adanya tindakan plagiat dari blog lain terhadap konten blog kita. Dari beberapa kali saya coba lakukan, hampir semua pengajuan saya diterima, namun ujung – ujungnya saya malas juga harus lapor pada DMCA, karena jumlah blog AGC yang sangat banyak dan pekerjaan saya bukan Cuma mengurus blog sampah tersebut.


2. Setting di Blogger


Jika sobat memakai blogger.com, sebaiknya lindungi artikel sobat dengan menonaktifkan fungsi feed, meski akibatnya batal untuk kelangsungan blog kita sendiri, tapi dijamin para blog AGC tidak akan bisa mempublish lagi update artikel yang kita lakukan. Pergilah ke Dashboard > Pengaturan > Feed Situs lalu pilih tak satupun.


3. Wordpress


Disini yang saya maksud wordpress dengan menggunakan self hosting, gunakan plugin seo yoast saja karena sudah ada plugin feed footer yaitu link yang akan ditampilkan pada bagian footer feed sehingga meskipun rrs feed dicuri tetap terpajang link asli ke blog yang original.

Cara Mengatasi Blog Auto Generate Content


Mungkin hanya ini yang bisa Majalah Siantar bagiakan kepada para pembaca, jika ada saran yang lebih baik lagi untuk mengatasi masalah blog auto generate content ini, saya tunggu pendapat sobat pada kolom komentar di bawah ini, salam blogger dan jangan lupa mandi, hehe :D

© Majalah Siantar 2012 - 2015

Please Like Us on Facebook – Follow @MajalahSiantar – Web : www.majalahsiantar.net


Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.