Cara Meningkatkan Visitor Blog

Cara Meningkatkan Visitor Blog
Cara Meningkatkan Visitor Blog merupakan masalah klasik dalam dunia blogging yang meski sudah ada jawaban tapi masih selalu menjadi pertanyaan yang paling sering dipertanyakan hingga saat ini. Hal yang wajar memang jika blogger tersebut ingin merasakan perubahan seperti peningkatan traffic yang terjadi di web/blog yang dikelolanya dan perluasan jaringan netter. Pada postingan kali ini, saya mencoba berbagi pengalaman blogging kepada pembaca Majalah Siantar yang membutuhkan tips dan trik yang menurut saya lumayan ampuh dan cepat untuk meningkatkan jumlah visitor unik blog Anda. Apa saja yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan visitor blog ? ini dia cara-caranya :

1. Adaptasi Search Engine
Lakukan submit sitemap ke beberapa search engine seperti yahoo, google, MSN, Ask dan lainnya, hal ini agar mempermudah blog anda terindeks dan juga mendapat tempat yang bagus pada hasil pencarian dengan keyword tertentu. Untuk membantu pengindeks’an artikel, kamu juga bisa menggunakan jasa situs ping seperti pingler, totalping, bulkping, fastping, dan lainnya.

2. Perbanyak Backlink
Tidak ada situs yang tidak butuh inlink atau link balik menuju situs itu sendiri, kecuali situs tersebut dibuat untuk hal-hal yang privasi. Kamu bisa mencari backlink dengan tukar link dengan sesama blogger atau sekedar berkomentar dari postingan blog lain. Jika ingin tambahan backlink dari Indonesia, saya sarankan menggunakan kaumseni backlink.

3. Perhatikan Kualitas Konten
Semua sepakat bahwa hanya dengan kualitas konten yang ada pada blog kita yang akan meningkatkan daya tarik blog dimata visitor, tulisan yang berbobot tentu akan disukai pembaca daripada tulisan yang di copas atau postingan yang menggunakan bahasa kasar dan tidak memberikan manfaat bagi orang lain. Jadi, selalu perhatikan kualitas tulisan Anda sebelum dibaca banyak orang. Silahkan baca juga ekspresi blogger saat postingannya dicopas.

4. Bangun Jaringan Anda
Para blogger seharusnya memiliki banyak relasi dan teman sesama webmaster untuk mempermudah kita mengetahui perkembangan dalam dunia blogging. Dengan memiliki jaringan, ada banyak hal yang bisa didiskusikan tentang masalah yang kamu hadapi selama ngeblog. Untuk mendapatkan teman sesama blogger pun tidak terlalu sulit, kamu bisa bergabung di forum atau grup yang dikhususkan untuk para blogger, atau jika berminat, sobat bisa gabung di forum blogger Indonesia pada grup facebook.

5. Berpromosi
Gunakan cara ini jika kamu lebih suka dengan cara yang instant. Sobat bisa berpromosi melalui situs jaringan iklan online seperti Google adsense atau jaringan iklan ppc online yan ada di Indonesia. Kamu juga bisa langsung menghubungi pemilik situs untuk memasang iklan kamu di blog yang dikelolanya, jika sobat ingin pasang iklan di Majalah Siantar, kamu bisa mengunjungi halaman Pasang Iklan Murah.

6. Jual Blog Anda
Menjual blog bisa mendapatkan backlink meskipun sebenarnya kamu tidak berniat untuk menjualnya. Di situs – situs jual beli blog sangat banyak visitor disana, jika blog kamu salah satu blog yang dijual, maka link ke blog kamu juga akan tampil di situs tersebut, hanya sekedar menarik perhatian, siapa tau ada yang brani bayar mahal, kan lumayan buat dana pensiun di hari tua nanti :)

7. Submit ke Directory Blog
Sekarang udah banyak situs direktori blog dengan pagerank tinggi, kamu bisa submit blog dan url yang kamu mau di situs tersebut, selain mendapat backlink, kamu juga bisa menemukan jaringan blogger yang memiliki kategori yang sama dengan blog yang kamu kelola.


Cara Meningkatkan Visitor Blog


8. Sosial Bookmark
Sama seperti direktori, situs socialbookmark juga sudah banyak bertebaran, gunakan jasa situs tersebut untuk mempromosikan tulisan blog kamu, dan visitor akan mengalir dengan sendirinya, jangan lupa untuk tetap perhatikan kualitas konten, karena biasanya situs bookmark ini hanya akan menampilkan tulisan yang bermutu untuk tampil pada halaman utama.

9. Pelajari SEO
Saya sarankan juga tips ini untuk sobat yang sedang berburu traffic. Karena backlink dari search engine terkesan permanen jika sobat pintar mengakalinya. Gunakan teknik yang memang dianjurkan masing – masing mesin pencari untuk hasil yang maksimal. Jika tertarik, sobat bisa baca artikel seo pada kategori belajar ngeblog di Majalah Siantar.

10. Ciptakan Cara Baru
Dari semua cara yang sobat ketahui baik dari blog ini, maupun blog lain mengenai cara meningkatkan visitor blog, cobalah menciptakan cara baru. Karena tidak semua cara-cara yang disampaikan oleh orang lain itu cocok dengan metode yang kamu sukai. So, jangan ragu untuk melakukan cara baru jika memang hal tersebut dapat membantu peningkatan jumlah visitor dan pastinya akan melansingkan alexa rank blog kamu. Semoga sukses kawan :)


Give Your Rating to this post :

Rating: 5
Description: Cara Meningkatkan Visitor Blog Reviewer: Hendrikson FBI - Itemreviewed: Cara Meningkatkan Visitor Blog Cara Meningkatkan Visitor Blog

© Majalah Siantar 2012

Please Like Us on Facebook – Follow @MajalahSiantar – Web : www.majalahsiantar.com
Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.