IdblogNetwork – Jaringan Iklan Berkualitas

IdblogNetwork

IdblogNetwork – Jaringan Iklan Berkualitas | Majalah Siantar – Kembali melanjutkan review situs jaringan iklan online berbasis PPC lokal di Indonesia setelah sebelumnya Majalah Siantar juga telah mereview situs ppc lain seperti Dahsyad.com. Postingan kali ini fokus ditujukan kepada pembaca Majalah Siantar yang sedang mencari info tambahan seputar situs adsense Indonesia yaitu IdblogNetwork. Dan artikel ini pun mengambil referensi langsung dari situs yang bersangkutan pada domain IdblogNetwork.com. Adapun tujuan dari situs ini tak jauh beda dengan situs – situs jaringan iklan online lainnya yaitu untuk membantu para advertiser mempromosikan produk dan jasa mereka serta memberikan kesempatan untuk memonetize blog atau web yang dimiliki oleh blogger dan webmaster yang bersedia memberikan space pada halaman situs miliknya tempat iklan dari IdblogNetwork. Sedikit berbeda dengan adsense lokal yang lain, dimana IdblogNetwork ini membutuhkan e-mail rekomendasi kepada setiap blogger yang hendak bergabung sebagai publisher di IdblogNetwork. Mungkin ini merupakan salah satu strategi yang dimiliki IdblogNetwork untuk menyaring para publisher agar lebih berkualitas sehingga bisa memuaskan para advertisernya. Jika tidak memiliki e-mail rekomendasi, maka proses persetujuan menjadi publisher bisa jadi lebih lama dari yang diperkirakan dan bisa sampai 6 bulan lebih atau malah ditolak.

Pada dasarnya IdblogNetwork adalah startup yang didirkan berdasarkan kebutuhan pasar, pendiri IdblogNetwork adalah orang-orang yang berpengalaman dalam dunia IT dan Digital Advertising, didirikan pada bulan agustus 2010 dan meluncurkan marketing campaign perdana pada awal bulan september, sampai saat ini Feb 2011 telah dan sedang melayani marketing campaign brand seperti Telkom Flexi, Simpati Telkomsel, XL Blackberry Free Roaming, Kartu AS Telkomsel , iPhone 4 Telkomsel , Google Maps Telkomsel , Nokia OviLife Tools, Nokia N8, Hongkong Disneyland , Department Kesehatan, Nokia E5 dan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (KemenBudPar) RI. Mereka melihat adanya kebutuhan advertiser untuk melakukan pendekatan komunikasi pemasaran secara personal yaitu melalui para blogger sehingga terciptalah sistem yang berpadu dalam 1 situs ini.

Sampai saat ini IdblogNetwork sudah memiliki jumlah jaringan blogger sebanyak 10,033 blogger dan angka tersebut masih akan terus bertambah karena masih akan banyak lagi blogger dalam proses review, semua dilakukan untuk memilih dan memilah para publishernya sebagai landasan awal jaringan iklan online yang berkualitas. Jaringan high quality blogs (No SARA + No Adult content) yang memiliki traffic tinggi, konten orisinal dan memiliki passion dalam dunia blogging serta membuka kesempatan yang luas bagi advertiser/brand untuk langsung "menyentuh" target konsumen mereka melalui para blogger tersebut.

Solusi Iklan yang diberikan IdblogNetwork :
IdblogNetwork memberikan kemudahan dengan melakukan kategori variasi blog berdasarkan profil pembaca blog yang disegmentasikan sebagai berikut:
1. Youth/Pemuda berumur antara 17-22 tahun
2. Female/Wanita Karir/Ibu rumah tangga berumur 21-45 tahun
3. Eksekutif professional / Pengusaha berumur 25-45 tahun ke atas

Dengan menggunakan metode campaign berupa CPC (Cost Per Click), CPA (Cost per Action) , dan CPP (Cost Per Post). Tinggalkan cara lama dengan melakukan CPM (Cost Per Mile/Thousands) campaign, cara ini sama saja menerjemahkan konsep media konvensional ke dalam media digital. Dengan 3 metode diatas (CostPerClick, CostPerAction, CostPerPost), advertiser/brand dapat memperoleh KPI yang lebih akurat, terukur, tepat sasaran, serta dijamin efisien dan efektif dalam budget.


Blogger / Publisher harap mengerti dan mematuhi persyaratan berikut dibawah ini :

1. Konten Blog tidak mengandung Pornografi, SARA , Kekerasan , hacking/cracking dan pelanggaran hak cipta
2. Konten Blog tidak berasal dari Auto Generated Content , copy paste dari sumber lain
3. Tidak melakukan klik sendiri
4. Tidak menggunakan script/widget yang dapat menyebabkan autoklik
5. Tidak menggunakan hidden klik
6. Tidak melakukan manipulasi images/gambar/link iklan/advertiser dari idblognetwork
7. Tidak memaksa pengunjung untuk melakukan klik
8. Tidak menjebak pengunjung untuk melakukan klik
9. Tidak melakukan kerjasama dengan pihak lain untuk melakukan klik yang disengaja
10. Blogger memberikan tombol close yang dapat ditutup 1 kali apabila blogger menggunakan script floating, lainnya bisa And abaca di situs yang bersangkutan.


Nah, bagi sobat blogger yang bergabung dengan IdblogNetwork, Pembayaran dilakukan pada awal bulan antara tanggal 5 sampai dengan 10 tiap bulan jika telah memenuhi syarat minimum pay out. Peraturan bisa saja berubah sewaktu-waktu dan pastikan Anda tetap menjadikan situs resmi IdblogNetwork sebagai referensi utama. Jika sobat semakin menekuni jaringan iklan ini, tidak menjadi hal yang mustahil Anda akan mendapatkan penghasilan yang lumayan wow. Semoga review iklan online IdblogNetwork ini bermanfaat bagi pembaca, salam blogger :)


Give Your Rating to this post :

Rating: 5
Description: IdblogNetwork – Jaringan Iklan Berkualitas Reviewer: Hendrikson FBI - Itemreviewed: Info IdblogNetwork – Jaringan Iklan Berkualitas IdblogNetwork – Jaringan Iklan Berkualitas

© Majalah Siantar 2012

Please Like Us on Facebook – Follow @MajalahSiantar

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.