Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat | Majalah Siantar – Jerawat memang kerap kali mengganggu penampilan dan bikin minder. Hal ini biasanya terjadi pada masa – masa puber diwaktu remaja dan ada juga yang sudah dewasa.

Setelah menjalani perawatan cara menghilangkan jerawat, kali ini MS akan berbagi info kesehatan tentang cara menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami alias menggunakan bahan – bahan yang mudah didapat serta bebas zat – zat kimia.

Dijamin aman untuk semua tipe kulit, kecuali kulit yang terkena luka bakar. Buat kamu yang ingin tahu cara alami hilangkan bekas jerawat, berikut ini ada seuntai cara yang bisa kamu lakukan rutin dirumah. Tapi jika lebih suka bekas jerawat tetap ada diwajah, maka kamu tidak perlu mengikuti saran berikut, cukup konsumsi kacang-kacangan dan makanan berminyak agar jerawat tetap lestari.

Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat

Tips alami cara menghilangkan bekas jerawat :

• Tumbuk biji atau buah pinang yang sudah agak tua sampai halus / lembut, campurkan dengan bunga mawar dan aduk sampai rata dan buat jadi masker. Diamkan diwajah atau ditempat bekas jerawat yang hendak kamu hilangkan selama 25 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih. Lakukan rutin selama seminggu dan lihat hasilnya.

• Cari atau beli atau petik sendiri 10 atau lebih daun sirih yang masih muda (hijau), cuci dengan air bersih dan tumbuk sampai halus. Sebelum di oleskan ke bekas jerawat, sebaiknya bersihkan / cuci wajah anda dengan air suam (air suam disini seperti air yang digunakan untuk pembersih wajah setelah menggunakan produk kosmetik) terlebih dahulu. Kemudian oleskan tumbukan daun sirih muda tersebut ke bekas jerawat atau seluruh muka, diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Kemudian cuci wajah anda menggunakan sabun sampai bersih. Lakukan rutin 3x seminggu

• Tumbuk beberapa biji potongan kulit batang kayu manis dan buat menjadi seperti serbuk kayu yang halus. Caranya masih sama seperti point nomor 2, campurkan dengan sedikit air dan oleskan ke bekas jerawat dan coba lakukan tips ini selama seminggu. Saran saya sebaiknya dilakukan saat bangun tidur di pagi hari.

• Ambillah sepotong ubi kayu lalu kupas dan buang kulitnya. Kemudian bersihkan lalu parut secukupnya. Setelah itu campurkan dengan air secukupnya dan aduk sampai rata. Saring dan peras parutan ubi kayu tersebut untuk mendapatkan airnya. Cucilah muka anda atau poles ke muka anda seperti melakukan masker wajah biasanya. Lakukan selama seminggu dan lihat hasilnya.

• Masih menggunakan irisan / potongan kulit batang kayu manis. Buat menjadi serbuk / hancurkan sampai halus dan campurkan dengan Madu. Tempelkan campuran serbuk kulit batang kayu manis dengan madu tadi ke bekas jerawat. Dan diamkan sampai kering. Tips ini lebih bagus anda coba saat mau tidur, sehingga akan lebih maksimal prosesnya

• Gunakan kulit pisang Klutuk (pisang batu) yang sudah matang untuk di usapkan secara rutin ke seluruh permukaan wajah. Lakukan sebelum mandi, dan diamkan selama 10 menit. Setelah itu sebelum anda mandi, bilaslah dulu bekas olesan kulit pisang tersebut menggunakan air TEH yang sudah basi (Buat Teh 1 gelas dan biarkan dingin selama lebih dari 24 jam, lebih bagus lagi kalau malamnya anda taruh di luar rumah agar terkena embun).

Begitulah beberapa tips cara menghilangkan bekas jerawat secara alami. Jika ingin hasil yang maksimal, pastikan melakukan cara – cara diatas secara teratur serta kurangi konsumsi makanan seperti kacang dan makanan berminyak.

Hindari pula tidak makan sama sekali, karena dapat membuat tubuh lemas karena kekurangan energi. Jika cara diatas tidak berhasil, sebaiknya konsultasi dengan dokter spesialis kulit. Namun jika ternyata cara diatas cukup efektif, silahkan like fanspage Majalah Siantar di facebook atau cukup dengan follow Twitter @MajalahSiantar, hehe. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda yang sedang jerawatan.
 

© Majalah Siantar | All Rights Reserved.


Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.