Tips dan Cara Mengatasi Galau

MajalahSiantar.NET – Beberapa hari kemarin, MS sudah menulis tentang bagaimana me-manage masa depan dengan hidup berasuransi. Untuk selengkapnya mungkin kamu bisa baca – baca laman Term Life atau Whole Life Insurance. Yah, memang saat itu admin MS juga sedang galau karena pengen dapat sesuatu dengan hasil yang baik, namun belum juga tercapai, akhirnya galau deh. Kemudian saya coba cari – cari ide selain urusin pekerjaan optimasi yang memang rutin saya lakukan.

Tips dan Cara Mengatasi Galau

Tujuannya supaya easy going dalam hal apa saja. Termasuk menulis dan kerja lainnya. Karna jika suasana hati sedang kacau alias galau, maka segala pekerjaan kita tidak akan ada yang beres, jangan berharap pekerjaan bisa selesai, yang ada malah pekerjaan kita jadi tidak berkualitas dan bertambah kacau.

Untuk itu tidak ada salahnya jika suasana hati sedang kacau kita mengambil break sebentar, beristirahat dan melakukan beberapa tips ringan berikut yang mungkin cara ini bisa mengatasi galau :

  • Bersantai

Saat kerja, luangkan waktu 15 menit untuk memperbaiki suasana hati. Takutnya pas bos lewat, dikirain kita Cuma santai – santai doang. Jadi pandai – pandailah mencuri waktu santai dari pekerjaan Anda. Kalau ternyata ruang kerja dilengkapi CCTV, ya mungkin bisa ditutupi sarung selama 15 menit.

  • Bereskan Meja Kerja

Kerja memang punya waktu tersendiri. Namun tak ada salahnya mengakhiri waktu kerja lebih cepat dari biasanya. Soal resiko sih tanggung sendiri :D yang paling saya suka saat – saat membereskan meja kerja yang penuh dengan lembaran laporan. Walau Cuma beberapa menit, tapi perasaan senang (karena jam kerja sudah selesai) bisa didapat pada saat seperti itu.

  • Makan Permen Mint.

Sudah pasti semua orang tahu kalau aroma khas mint berpengaruh pada system dalam otak yang berkaitan dengan perasaan. Karena itu permen rasa mint bisa membantu mengatasi rasa gundah. Bukan mau promosi, namun sekali – sekali Anda juga bisa coba.

  • Dengar Musik

Semua orang punya selera musik yang beda – beda. Dengarkan musik favoritmu, dan itu dijamin bisa membuat Anda rileks sesaat.

  • Ganti Intensitas Cahaya

Lampu meja yang bersinar lembut akan mengurangi suasana hati yang runyam.

  • Pejamkan Mata 10 Menit

Disaat seperti ini, biarkan jiwamu ada di dunia khayal.

  • Minum Segelas Susu

Walaupun klise, segelas susu hangat akan meningkatkan kadar serotonin dalam otak, membuat kita lebih santai dan bahagia.

  • Lihat Pemandangan

Pemandangan alam yang natural bisa menghilangkan stress dan menurunkan tekanan darah.Jika tak ada lukisan, pasang kartu pos yang bergambar pemandangan di sekitar meja kerja.

  • Main Games

Ini juga sama dengan santai. Permainan seperti Zuma, Twister, Solitaire akan membuat kamu sejenak melupakan kesibukan dan berimajinasi dalam dunia baru.

  • Iseng-iseng Coret Kertas

Dengan selembar kertas dan pulpen, kamu bisa menggambar apa saja, yang dapat menghilangkan rasa penat atau frustrasi. 


Semoga beberapa cara mengatasi galau tersebut work 100%.  ^_^


Give Your Rating to this post :
Rating: 5


© Majalah Siantar | All Rights Reserved.


Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.