Cara Mengubah Icon Folder

Cara Mengubah Icon Folder
Cara Mengubah Icon Folder | Majalah Siantar - Bagi yang pekerjaannya meliputi dunia komputer setiap hari pasti tau apa itu icon di desktop laptop maupun komputer. Folder itu sendiri berfungsi sebagai tempat penyimpanan file atau berkas yang kita miliki sesuai dengan kategori arsip yang telah kita atur. Dengan adanya folder ini maka penyimpanan file lebih terorganisir dan terlihat rapi. Di windows sendiri pada umumnya folder memiliki icon yang seperti map berwarna kuning. Akan tetapi jika sobat sudah bosan dan terkesan monoton, kamu bisa mengganti icon folder tersebut dengan icon kesukaan kamu sendiri, dan nantinya bentuk iconnya lebih beda dengan punya tetangga sebelah, cara mengubah icon folder adalah sebagai berikut:

1. Buatlah sebuah folder baru.
2. Klik kanan folder tersebut dan pilih properties.
3. Pilih tab cuztomize.
4. Lalu pilih change icon. Pilihlah icon yang kita inginkan dan klik ok.

Setelah itu icon folder akan berubah dengan catatan cara ini hanya bisa dilakukan pada folder yang terdapat dalam harddisk. Bagi anda yang ingin mengubah icon folder dalam flashdisk, sebaiknya pindahkan dulu foldernya ke dalam harddisk, lalu rubahlah dengan cara yang telah dijelaskan di atas dan simpan kembali folder kedalam flashdisk. Selamat berkreasi dengan icon folder favoritmu. :)


Give Your Rating to this post :
Rating: 5
Description: Cara Mengubah Icon Folder Reviewer: Hendrikson FBI - Itemreviewed: Cara Mengubah Icon Folder Cara Mengubah Icon Folder


© Majalah Siantar | All Rights Reserved.


Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.