Puasa Bisa Cegah Pikun

Puasa Bisa Cegah Pikun - Tentu saja dari sekian banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari puasa, salah satunya dapat mencegah Anda mengalami pikun atau yang lebih sering dikenal dengan pelupa. Berpuasa minimal dua hari seminggu dapat mengurangi risiko demensia. Puasa adalah perawatan medis umum yang dilakukan sejak dulu, penelitian baru menunjukkan mungkin ada alasan yang baik untuk hal itu. Jadi bertepatan dengan bulan ramadhan ini, sebaiknya maksimalkan puasa kamu ya guys.

Hasil penelitian yang mengulas manfaat puasa juga telah menunjukan bahwa saat puasa seseorang hanya menerima sebanyak 500-800 kalori sedangkan pada hari biasa untuk wanita mencapai 2.000 kalori dan pada pria 2.500 kalori. Khusus yang ingin menurunkan berat badannya atau biasa disebut diet, puasa merupakan cara alami yang mampu menyusutkan bobot tubuh namun dengan cara yang sehat.

Puasa Bisa Cegah Pikun

Asupan ini menyebabkan penurunan kadar faktor pertumbuhan hormon yang dikaitkan dengan kanker dan diabetes, serta pengurangan kolesterol `buruk` LDL dan trigliserida (lemak) dalam darah.

Puasa juga dapat meningkatkan kinerja otak. "Puasa setidaknya satu atau dua hari dapat memicu proses perlindungan di otak," jelas Kepala Ilmu Saraf di United Stated National Institute On Ageing, Profesor Mark Mattson.

"Hal ini mirip dengan efek dari latihan, Ini bisa membantu melindungi otak terhadap penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan Parkinso," demikian menurut Profesor Mattson.



Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini : 
 
Rating: Skala 1 - 5   


© Majalah Siantar | All Rights Reserved.   



Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.