9 Tahapan Hubungan yang akan Dilalui Semua Pasangan

Apakah Anda saat ini sedang bertanya-tanya dalam tahap apa hubungan Anda bersama pasangan sekarang? Berikut ini adalah 9 tahapan hubungan yang akan dilalui oleh semua pasangan, tidak peduli bagaimanapun cinta kalian itu dimulai.

Hubungan dengan lawan jenis adalah sebuah hal yang unik. Dan salah satu pengalaman cinta yang Anda alami tidak akan pernah sama.

Anda mungkin telah menjalani beberapa hubungan dalam hidup Anda, dan semua yang telah Anda lalui mungkin sangat berbeda dari yang sebelumnya.

Tapi tahukah Anda bahwa ada beberapa ciri-ciri setiap hubungan yang bersifat mengikat semua hubungan sepanjang masih bersama ?. 

tahapan dalam hubungan


Tahapan hubungan dalam kehidupan cinta Anda


Hubungan, seperti kehidupan, memiliki tahapan sendiri. Ini dimulai dengan kegilaan atau ketertarikan dan berjalan melalui beberapa tahap sepanjang jalan. Pernahkah Anda bertemu beberapa yang tampak seperti mereka akan bersama Anda selamanya, tapi akhirnya putus ditengah jalan atau beberapa tahun kemudian?

Apakah Anda saat ini masih baru memulai hubungan bersama sang kekasih? Atau apakah Anda dalam tahap hubungan dengan seseorang yang telah bersama dengan Anda selama beberapa tahun belakangan ini?

Tidak peduli berapa lama hubungan Anda telah berlangsung, karena semua hubungan akan cocok / pas di salah satu tahap hubungan ini.

Cari tahap hubungan Anda sendiri di sini, dan itu pasti akan membantu Anda memahami kehidupan cinta Anda sendiri yang lebih baik.

Tahap # 1 Tahap tergila-gila. Ini adalah tahap pertama dalam setiap hubungan. Biasanya selalu dimulai dengan daya tarik yang kuat dan dorongan tak terkendali untuk satu sama lain. Anda berdua mungkin akan sangat tertarik secara seksual satu sama lain, atau Anda berdua mungkin hanya menyukai pelukan dan bersama pasangan masing-masing. Pada tahap ini, Anda berdua mengabaikan setiap kekurangan satu sama lain dan hanya fokus pada sisi baik.

Tahap # 2 Tahap pemahaman. Pada tahap ini, Anda berdua mulai saling mengenal satu sama lain lebih baik. Anda memiliki percakapan yang panjang dengan pasangan Anda yang membentang hingga larut malam, dan segala sesuatu tentang kepentingan pasangan Anda dan mempesona Anda. Anda berbicara tentang masing-masing keluarga, ongkos, suka dan tidak suka dan rahasia yang tidak bersalah lainnya, dan kehidupan tampak begitu indah dan romantis.

Tahap # 3 Tahap gangguan. Tahap ini biasanya memaksa jalan ke sebuah romantis bahagia setelah beberapa bulan pacaran bahagia. Apakah Anda ingat laga pertama atau perselisihan marah Anda dan pasangan Anda memiliki? Untuk pertama kalinya dalam hubungan, Anda berdua saling berhadapan selama konflik, meskipun itu beres dengan cepat.

Tahap # 4 Pembuat pendapat. Pada tahap ini, Anda berdua membuat pendapat tentang satu sama lain. Setelah beberapa bulan berlalu, Anda berdua tahu apa yang diharapkan dari satu sama lain, dan Anda membuat asumsi tentang komitmen pasangan Anda terhadap hubungan.

Ketika pendapat ini dan harapan tentang pasangan Anda berbeda sekarang dan kemudian dalam kehidupan nyata, hal itu dapat meninggalkan Anda kesan gembira atau tertekan.

Anda tidak mengharapkan pria untuk membelikan Anda bunga, tapi dia tidak. Anda merasa gembira. Pada saat yang sama, Anda mengharapkan dia untuk menjemput Anda dari bandara pada suatu waktu. Tapi ia tiba satu jam kemudian karena dia lupa untuk menjemput kamu. Nah, hal inilah yang akan menekan Anda.

Tahap # 5 Tahap acuh tak acuh. Anda memiliki harapan Anda sendiri dari pasangan yang ideal. Dan di tahap ini, Anda berdua berusaha keras untuk membentuk satu sama lain sesuai dengan keinginan Anda sendiri pasangan yang sempurna. Tahap ini adalah banyak tentang memberi dan menerima, dan kedua pasangan terus-menerus mencoba untuk meyakinkan satu sama lain untuk mengubah perilaku mereka terhadap hubungan. Ini adalah perebutan kekuasaan, dan salah satu yang dapat mengakhiri hubungan jika kedua pasangan mendominasi.

Tahap # 6 Tahap bahagia. Jika hubungan bertahan melewati tahap percekcokan, Anda berdua mungkin telah berubah sama untuk satu sama lain dan mengerti harapan masing-masing. Dalam tahap ini, hubungan Anda sepanjang masih sempurna dan Anda berdua mungkin merasa bahagia serta senang dengan satu sama lain.

Hampir selalu, ini adalah tahap ketika Anda berdua merasa seperti cocok. Anda bahkan dapat memutuskan untuk bertunangan atau menikah. Tahap bahagia ini juga merupakan tahap keterikatan ketika Anda berdua benar-benar merasa terhubung satu sama lain dan saling mencintai intens.

Tahap # 7 Tahap keraguan. Sudah beberapa tahun sejak Anda berdua telah dalam hubungan satu sama lain. Dan di suatu tempat di sepanjang jalan, keraguan mulai merayap di. Intensitas keraguan tergantung pada seberapa bahagia Anda berdua berada dalam hubungan.

Anda mulai berpikir tentang hubungan Anda di masa lalu, ongkos, dan calon mitra lainnya. Anda mengikat kebahagiaan dalam hidup dengan hubungan Anda. Jika Anda tidak puas, Anda menyalahkan hubungan.

Pada tahap ini, Anda mulai membandingkan hubungan Anda dengan pasangan lain dan hubungan lainnya. Akan hubungan Anda bertahan tahap ini? Pasti bisa, asalkan hubungan Anda tidak monoton dan berulang-ulang.

Tahap # 8 eksplorasi atau tahap seksual. Ini adalah tahap ketika kehidupan seks Anda mulai memainkan peran penting. Kedua dorongan seks Anda dapat mengubah atau salah satu dari Anda mungkin menjadi tertarik pada seks.

Pada tahap ini, baik jika Anda menyerah pada gairah seks atau terus-menerus mencari cara untuk membuat seks lebih menarik. Jika kepentingan seksual mulai berbeda di sini, salah satu dari Anda mungkin berakhir berselingkuh. Tapi di sisi lain, jika Anda menemukan cara-cara kreatif untuk membuat seks lebih menarik, hubungan Anda bisa mendapatkan yang lebih baik dan membawa Anda berdua jauh lebih dekat.

Tahap # 9 Tahap kepercayaan lengkap. Ini adalah tahap senang ketika Anda berdua saling mencintai dan saling percaya sepenuhnya. Tetapi pada saat yang sama, kepercayaan bisa dipecahkan di satu sama lain juga bisa berubah menjadi mengambil satu sama lain untuk diberikan.

Pada tahap ini, Anda berdua tahu arah hubungan dan Anda berdua benar-benar senang dengan satu sama lain dan merasa mudah untuk memprediksi perilaku dan keputusan masing-masing. Tapi dengan stabilitas cinta akan datang sebuah dorongan untuk memberikan kesempatan kepada satu sama lain. Cinta adalah emosi yang intens yang dapat menghidupkan kembali oleh orang lain kapan saja jika Anda gagal untuk mengekspresikan cinta Anda untuk kekasihmu.

Jika Anda berada dalam hubungan untuk sementara waktu, Anda mungkin telah mengalami semua atau sebagian dari tahapan hubungan ini. Dan jika Anda masih dalam cinta muda, jangan biarkan sisi gelap dari tahap hubungan ini menakut-nakuti Anda dan juga sang kekasih.

Dalam tahap mana hubungan kamu saat ini ? simpan jawabanmy dalam hati. :)



Give Your Rating to this post :



Rating: 5



© Majalah Siantar | All Rights Reserved.


Share on Google Plus

About Erick Prakoso

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.