Cara Membuat Masker Alami

Bagi kita yang tidak memiliki waktu untuk berkunjung ke spa untuk relaksasi, berikut ini cara membuat masker wajah buatan sendiri secara alami yang merupakan solusi alternatif yang bagus untuk memberikan nutrisi bagi kulit kita. Bahkan dengan bahan yang alami hasilnya akan lebih baik pula, karena semuanya terbuat dari bahan-bahan yang sama sekali tidak beracun. Pada kenyataannya, hampir sebagian besar dari bahan untuk membuat masker ini bisa dikonsumsi. Penasaran ? yuk simak 5 cara membuat masker alami seperti yang tertulis dibawah ini :

Cara Membuat Masker Alami
Cara Membuat Masker Secara Alami

1. Dasar Masker Wajah

Gunakan beberapa bentonit tanah liat atau tanah liat kaolin dan tambahkan air secukupnya untuk membuat pasta. Oleskan pada wajah dengan gerakan melingkar sampai wajah tertutup. Biarkan kering dan menggunakan kain basah hangat untuk menghilangkan bekas di wajah.

Baik untuk: Semua jenis kulit

2. Masker dari Pisang

Haluskan satu buah pisang dengan 1 sendok makan madu dan aduk sampai membentuk pasta halus. Oleskan pada wajah dan biarkan tetap berada di wajah selama kurang lebih 10-15 menit. Bilas dengan air setelahnya.

Baik untuk: Kulit kering

3. Masker dari Teh Cina

Untuk masker dengan aroma lezat yang juga lembut untuk mengelupas kulit mati, campurkan masker ini yang berfungsi sebagai pemanis dengan menggunakan teh Chai. Dalam mangkuk kecil, campurkan 1 sendok makan madu dan 1/2 sendok teh setiap kayu manis dan pala.

Gosokkan pada wajah dan diamkan 20 menit. Hapus dengan kain lap dan air hangat. (Catatan: beberapa orang bereaksi alergi kulit terhadap kayu manis atau pala pada kulit, disarankan untuk mengujicoba terlebih dahulu dalam jumlah kecil di seputar lengan tangan Anda sebelum menggunakan.)

Baik untuk: kulit berminyak

4. Masker dari Alpukat

Untuk kulit yang kering, tumbuk 1/2 dari alpukat matang dengan 2 sendok makan madu dan oleskan secara merata di wajah. Diamkan 20 + menit dan bilas sampai bersih.

Baik untuk: Semua jenis kulit, terutama kulit yang kering

5. Masker dari Timun

Masker yang satu ini sangat bagus untuk kulit berminyak atau meradang. Blender 1/2 mentimun dengan 1 sendok makan madu dan 1 sendok teh bentonit atau kaolin tanah liat. Tambahkan tanah liat sebagai tambahan jika diperlukan untuk membuat pasta (agar cepat kering). Oleskan pada wajah dan diamkan selama 20 menit.

Setelah selesai, bersihkan dengan kain lap dan air hangat.

Baik untuk: Semua jenis kulit, terutama untuk pendingin suhu kulit yang berjerawat

Setelah perawatan:

Setelah menggunakan masker tersebut, semprotkan garam atau 1 sendok teh sari apel diencerkan dalam 1 cangkir air dingin sebagai penguat dari khasiat masker alami tadi. Metode ini bahkan telah digunakan dibeberapa spa ternama dan benar-benar berhasil untuk perawatan wajah yang bisa dilakukan di rumah. Selamat mencoba..


Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini :
Rating: Skala 1 - 5


© Majalah Siantar | All Rights Reserved.


Share on Google Plus

About Erick Prakoso

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.