Facebook Digunakan Oleh Setengah Pengguna Internet Dunia

Facebook Digunakan Oleh Setengah Pengguna Internet Dunia - Sebanyak setengah dari populasi pengguna internet yang online saat ini telah menggunakan situs jejaring sosial Facebook setidaknya sebulan sekali. Facebook mengatakan jumlah orang yang login ke dalam situs sosial ini setidaknya tumbuh 13% setiap bulan menjadi 1,49 miliar user dalam tiga bulan sampai akhir Juni.

Jumlah ini sama dengan setengah dari perkiraan tiga miliar orang yang menggunakan internet di seluruh dunia. Dari para pengguna, katanya lebih dari setengah, 65%, kini mengakses Facebook setiap hari. Kenaikan jumlah user aktif setiap bulan ikut membantu mendorong pendapatan kuartal kedua naik 39% dalam satu tahun menjadi US $ 4.04 billion (£ 2,6 miliar).

Facebook Digunakan Oleh Setengah Pengguna Internet Dunia
Facebook Digunakan Oleh Setengah Pengguna Internet Dunia
Pendapatan iklan mobile adalah sumber penghasilan terbesar, dari pembukuan berhasil memperoleh lebih dari tiga perempat dari total pemasukan. Di Amerika Serikat, Facebook mengatakan pengguna menghabiskan lebih dari sekali dalam lima menit mengakses Facebook dari smartphone mereka.

Meskipun demikian, bos Facebook Mark Zuckerberg mengatakan pemasukan naik, namun sahamnya turun lebih dari 3% setelah penjualan saham. Saham Facebook, yang saat ini diperdagangkan pada harga sekitar $97 per saham, naik 24% sepanjang tahun ini, dengan mudah mengalahkan kenaikan 7,9% di Nasdaq dibandingkan periode yang sama.

Para analis mengatakan penurunan harga saham itu terkait dengan harapan yang tinggi untuk perusahaan, yang biasanya cenderung mengalahkan perkiraan, serta keprihatinan atas biaya yang tinggi. Facebook mengatakan bahwa biaya dan pengeluaran untuk kuartal telah melonjak 82% menjadi besar dan kuat $ 2.8 billion.

Akibatnya, laba bersih turun 9,1% menjadi $ 719 juta - sama dengan 25 sen per saham - tapi perusahaan mengatakan laba jika berbagai biaya yang dikeluarkan akan menjadi 50 sen per saham.

Mr Zuckerberg mengatakan biaya mencerminkan "investasi berkelanjutan dan perbaikan" itu dibuat, seperti data center baru di Texas, yang telah membantu mengurangi kerusakan pada jaringan.

Raksasa jejaring sosial memperingatkan pada bulan April bahwa biaya bisa naik hingga 65% karena berbagai investasi di staf baru, perubahan yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan seluler dan biaya meningkatkan produk seperti layanan pesan WhatsApp dan sharing foto Instagram app. Namun dikatakan biaya sekarang akan lebih rendah dari yang diharapkan, sampai dengan 60% lebih tinggi.

Facebook juga menyoroti pentingnya peningkatan video, mengatakan bahwa penggunaan fitur ini akan terus tumbuh. Dimasa yang akan datang, Facebook akan meningkatkan video dan juga game, karena ini akan membuat Facebook akan semakin besar.
Share on Google Plus

About Erick Prakoso

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.