Kelebihan Windows 10 dan Harga Produk Aslinya

Kelebihan Windows 10 dan Harga Produk Aslinya - Perusahaan IT raksasa dunia, Microsoft lagi-lagi akan meluncurkan OS terbarunya yakni Windows 10 yang bisa di download pada tanggal 29 Juli 2015 mendatang. Setelah versi ini mereka mengklaim tidak akan ada lagi Windows 11. Mungkin mereka sudah lelah upgrade terus atau mungkin juga Windows 10 ini sudah menjadi OS yang paling sempurna dari versi-versi sebelumnya yang pernah mereka rilis. Sehingga semua kebutuhan user akan terpenuhi dengan hadirnya versi Windows 10 full release secara free alias cuma-cuma.

Kelebihan Windows 10 


Dengan versi Windows 8 dan Windows 8.1 saat ini, Microsoft sepertinya menyadari bahwa mereka masih perlu memberikan sistem operasi (OS) yang dapat menangani kebutuhan dengan tuntutan kerja tingkat tinggi, termasuk untuk urusan media dan game. OS seperti ini akan dibuat dalam sistem yang dapat dikendalikan dari satu PC untuk keluarga dan juga dapat diaplikasikan di notebook yang tipis dan ringan sama seperti tablet. OS Windows 10 juga sangat asik dibuat untuk kerja, nonton film, main game dan dilengkapi dengan asisten pribadi yang terbenam dalam OS ini.

harga windows 10, fitur windows 10, launch windows 10
Pengumuman Launching Windows 10 ©TechRadar 

Sebelumnya, Microsoft sudah pernah mengumumkan akan meluncurkan Windows 10 ini pada bulan September 2014 yang lalu, namun gagal karena sesuatu alasan yang hanya diketahui oleh internal perusahaan saja. Microsoft juga melewatkan nama Windows 9 dan digantikan dengan preview publik dari OS baru yang lebih dikenal sebagai Windows Technical Preview (WTP).

Anda sendiri dapat mencobanya melalui Microsoft Windows Insider Program (sudah hampir 4 juta orang memiliki program ini di PC mereka, terhitung pada bulan Mei 2015). Anda memerlukan akun Microsoft untuk bisa mendownloadnya, dan yang Anda unduh bukanlah sebuah produk yang sudah jadi, melainkan masih versi previewnya saja, sehingga akan kelihatan versi 10-nya dengan menekan tombol logo windows.

Sejak September 2014 Microsoft mengungkapkan, akan mengadakan preview konsumen terhadap OS yang akan datang pada bulan Januari 2015, dan dikupas lebih rinci selama konferensi Build-nya pada bulan April 2015. Setelah melalui tahap-tahap tersebut, akhirnya versi terlengkap dari Windows 10 dapat kita nikmati pada tanggal 29 Juli 2015 nanti.


Fitur Windows 10
Kelebihan & Fitur Windows 10 ©TechRadar


Baru-baru ini, Microsoft juga membuat para user galau alias kebingungan apakah versi windows 10 ini harus dibeli di toko-toko software pada 29 Juli mendatang ? Redmond menyebut bahwa hal ini tidak akan menjadi kasus, karena semua merek PC baru dan laptop akan mulai dikirim dengan OS windows 10 dan akan segera diperbarui setelah peluncuran resmi Windows 10 Full Edition.

Meski begitu, Dell membuat pernyataan yang bertentangan dengan hal ini, pihak mereka mengatakan bahwa kasus ini akan membuat siapa saja yang memiliki PC baru siap untuk di upgrade ke Windows 10 pada 29 Juli mendatang. Microsoft segera membuat pernyataan meluruskan pernyataan mereka untuk Bloomberg, mengatakan bahwa Dell, HP, Lenovo, dan Acer akan mulai diperbaharui pada 29 Juli dengan Windows 10 pra-instal.

Pertanyaan para pengguna Windows yang paling sering muncul ke permukaan adalah :

Berapa biaya atau harga untuk menginstal produk Windows 10 original ?
Untuk pengguna Windows 7 dan 8.1 saat ini: upgrade gratis akan ditawarkan selama satu tahun; kemudian setelah melewati tahun pertama, akan dikenakan biaya Rp. 1.620.000, untuk kembali menggunakan versi ini guna membeli lisensi baru yang original dan dijamin keasliannya.


Kekurangan Windows 10

Versi sebelumnya dari Windows adalah kemudahannya dibobol dan menjadi OS original dengan cara yang tidak sah, namun kali ini keamanan Windows 10 dipercaya lebih kuat dan para user harus mengeluarkan biaya pada penggunaan di tahun kedua apabila masih ingin menggunakan OS dari Microsoft ini.



Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini :
Rating: Skala 1 - 5


© Majalah Siantar | All Rights Reserved.



Share on Google Plus

About Erick Prakoso

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.