Layanan Internet dengan Kecepatan 940 Mbps Diluncurkan di Ontario

Layanan internet dengan kecepatan tinggi memang menjadi idaman para netter di seluruh dunia. Kali ini kecepatan fantastis ditawarkan oleh Bell Gigabit Fibe yang memanjakan para konsumennya dengan kecepatan download hingga 940 Mbps. Sayangnya ini bukan di Indonesia, namun di Ontario dan Quebec.

Bell mengatakan kecepatan download internet ultra-cepat dengan kapasitas gigabit per detik sekarang tersedia untuk lebih dari satu juta rumah di Ontario dan Quebec. Bell meluncurkan layanan Gigabit Fibe pada hari Senin lalu, perusahaan ini menawarkan kecepatan download hingga 940 megabit per detik. Dengan bandwith segitu pastinya cukup cepat untuk men-download film 3 GB HD hanya dalam 25 detik.

Layanan Internet dengan Kecepatan 940 Mbps Diluncurkan di Ontario
Layanan Internet Cepat

Ini jauh lebih cepat daripada kecepatan download saat penyedia layanan internet besar di Kanada, yang menyediakan layanan di atas 100-250 megabit per detik. Sebelumnya, kecepatan tertinggi Bell ditawarkan adalah 175 megabit per detik.

"Orang-orang selalu ingin melakukan hal-hal lebih cepat," kata Rizwan Jamal, presiden Bell.

"Sebagai aplikasi pengguna internet yang terus tumbuh, saya pikir Anda akan menemukan bahwa kecepatan akan menjadi lebih dan lebih penting," tambahnya, mencatat bahwa ultra-high-definition video 4K menjadi lebih tersedia, seperti men-download seluruh rangkaian TV sekaligus untuk live streaming.

Perusahaan ini mengenakan biaya sekitar $ 150 per bulan, tapi menawarkan promosi murah untuk pelanggan yang ada bekerja di perusahaan Bell dan orang-orang yang membayar untuk layanan Bell lainnya, seperti layanan TV Fibenya. Jamal mengatakan dia berpikir perusahaan telah membuat layanan terjangkau dan tidak menganggapnya sebagai layanan mewah.

"Kami benar-benar menargetkan semua orang."

Saat peluncuran, Gigabit Fibe tersedia untuk 1,3 juta rumah tangga di Kota Quebec dan bagian Montreal, Toronto, Ottawa dan banyak komunitas yang lebih kecil, termasuk:

Zona Ontario: Brampton, Kingston, Kitchener-Waterloo, Milton dan Peterborough.
Zona Quebec: Beloeil, Blainville, Chambly, Châteauguay, Gatineau, Joliette, La Prairie, Laval, Levis, Magog, Repentigny, Saint-Constant, Saint-Eustache, Saint-Jean-sur-Richelieu, Saint-Jérôme, Saint-Luc, Sherbrooke, Salaberry-de-Valleyfield, Sorel-Tracy, Terrebonne dan Vaudreuil-Dorion.

Kecepatan upload maksimum untuk layanan Gigabit Fibe jauh kebih kecil dari kecepatan download yakni hanya 100 megabit per detik.

Jamal mengatakan tim produk perusahaan merasa bahwa "sangat kompetitif dan itu benar-benar bertemu dengan kebutuhan pasar saat ini," tetapi Bell memiliki kecepatan upload yang kemampuan bisa ditingkatkan di masa depan.

Bell mengatakan Gigabit Fibe akan tersedia di provinsi Atlantik dan komunitas lain di Quebec dan Ontario musim gugur ini - sekitar 2,2 juta rumah di seluruh zona, dan bahwa kecepatan yang tersedia akan meningkat menjadi lebih dari 1.000 megabit per detik (satu gigabit) pada tahun 2016.

Perusahaan ini sebelumnya telah mengumumkan investasi $ 1140000000 di Toronto saja untuk menghubungkan rumah di sana dengan serat internet, yang lebih cepat dari kabel atau DSL koneksi yang ada.

Bell mengatakan perluasan jaringan serat telah didorong oleh permintaan konsumen dan didukung oleh pemerintah kota dalam memberikan bantuan seperti izin.

Sementara beberapa penyedia layanan internet yang lebih kecil sudah pernah menawarkan kecepatan internet ke ribuan pelanggan lokal di tempat-tempat seperti Olds, Alta., Bracebridge, Ontario. dan bagian dari Vancouver, Bell adalah yang pertama penyedia layanan internet besar untuk membuat layanan lebih banyak tersedia.

Adrian Chung, seorang direktur rekening di perusahaan riset pasar JD Power and Associates, telah disurvei pengguna internet Canadian tentang kepuasan dengan penyedia layanan internet mereka, dan menemukan kekhawatiran bahwa kecepatan dan kehandalan atas konsumen. Dia pikir Bell tahu pasarnya.

"Ketika teknologi baru datang ke permukaan, ada akan menjadi pengadopsi awal yang bersedia membayar premi," katanya.

Dia menambahkan bahwa kemampuan Bell untuk menjadi ISP besar pertama untuk membawa jenis layanan untuk penanda dapat menyebabkan lebih banyak orang untuk mempertimbangkan merek.

"Hanya pada umumnya, kemungkinan masalah besar, mengingat bahwa ia menetapkan banyak infrastruktur untuk masa depan." imbuhnya.
Share on Google Plus

About Erick Prakoso

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.