Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Orang Lain

Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Orang Lain - Apakah Anda sedang mencoba untuk terlihat lebih keren dengan menunda memberitahu bahwa pesan dari WhatsApp teman kamu sebenarnya sudah terbaca, namun Anda bisa membuat teman Anda tidak mengetahui bahwa kamu sebenarnya sudah membaca pesan darinya.

Aplikasi pesan populer WA menunjukkan tanda centang biru ganda setelah penerima telah membaca pesan, yang dapat membuat beberapa orang yang membaca pesan tersebut menjadi canggung.

Tapi ada proses yang sederhana untuk menghindari hal tersebut dengan memunculkan notifikasi lain yang membuat si pengirim pesan tidak menyadari bahwa pesannya sudah dibaca.

Ketika pengguna menerima pemberitahuan dari pesan WhatsApp, mungkin dari seseorang yang mereka mencoba untuk menghindari membaca pesan tersebut, mereka tidak harus membuka aplikasi untuk membacanya.


Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui Orang Lain


Cara Membaca Pesan WhatsApp Tanpa
Diketahui Orang Lain

Sebaliknya, mereka harus mengaktifkan 'Airplane Mode,' yang menonaktifkan akses ke Wi-Fi dan sinyal ponsel.

Juga dikenal sebagai Flight Mode, opsi ini dapat diakses di menu Settings, dengan menggesekkan naik dari bagian bawah layar pada iOS atau dari atas layar pada Android.

Setelah modus ini telah diaktifkan, pengguna dapat membuka aplikasi dan membaca pesan tanpa memperingatkan perhatian pengirim untuk aksi mereka dengan tanda ceklist dua.

Untuk menjaga rahasia, pengguna kemudian harus menutup aplikasi saat masih di Airplane Mode.

Hal ini dapat dilakukan dengan menekan ganda tombol home iPhone dan menggesekkan ke atas pada aplikasi WhatsApp, atau dengan menekan tombol multitask dan menutup aplikasi pada handset Android.

Pengirim pesan tersebut akan tetap tidak menyadari telah membaca selama pembaca licik tidak membuka rantai pesan saat online.

Awal pekan ini, WhatsApp mengumumkan telah ditinggalkan biaya berlangganan 99 persen dan akan memungkinkan jutaan pengguna untuk chatting gratis.

Biaya tahunan diatur menghilang selama beberapa minggu ke depan dan perusahaan berencana untuk bereksperimen dengan 'layanan komersial lainnya' untuk aliran pendapatan masa depan.

Namun, berjanji tidak untuk memperkenalkan iklan - dan bukannya berharap untuk menemukan cara untuk membuat perusahaan membayar untuk berhubungan dengan pelanggan yang menggunakan aplikasi.

'Seperti yang telah kita tumbuh, kami telah menemukan bahwa pendekatan ini tidak bekerja dengan baik, " menurut posting blog WhatsApp.

'Banyak pengguna WhatsApp tidak memiliki nomor kartu debit atau kredit dan mereka khawatir mereka akan kehilangan akses ke teman-teman dan keluarga mereka setelah tahun pertama mereka." tutup pernyataan itu.

"Jadi selama beberapa minggu ke depan, kami akan menghapus biaya dari berbagai versi aplikasi dan WhatsApp tidak akan lagi mengenakan biaya untuk layanan kami.' demikian pernyataan dalam blog itu.

Share on Google Plus

About Miyako Koyami

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.