PNS ini 6 Tahun Tak Masuk Kerja, Sekantor Tak Ada yang Tahu

Wajar bila seseorang bekerja di kantor dan mereka akan bersosialiasi dengan rekan kerjanya, dan ini yang membuat mereka akan sibuk dengan tugas atau projek yang diberikan padanya. Oleh karena itu, bias dipastikan bahwa setiap orang yang bekerja pasti akan memiliki kesibukan tersendiri yang berhubungan dengan pekerjaannya. Sanking banyaknya yang harus dikerjakan, sering juga yang harus rela begadang, yakni dengan cara masuk kantor pagi pulang malam, dan bias jadi rela dan harus mau lembur agar bisa menyelesaikan tugas.

PNS ini 6 Tahun Tak Masuk Kerja, Sekantor Tak Ada yang Tahu

Lain halnya dengan yang dialami oleh Joaquín García. Seorang pria asal Spanyol ini tidak masuk kerja sudah hampir selama 6 tahun lamanya. Uniknya, tak ada seorang pun di kantor yang tahu bahwa ia tak pernah ke kantor selama itu. Rekan sekantor pria ini justru diketahui pada saat ia akan diberi penghargaan dari kantor karena pengabdian kerjanya yang sudah 20 tahun di kantor.

Joaquín García, yang sudah berumur 69 tahun ini mulai bekerja sebagai pegawai negeri sipil di kantor lokal kota Cádiz pada tahun 1990. Lalu pada tahun 1996, Joaquín García ditugaskan untuk mengawasi sebuah pabrik pengelolaan air limbah di daerah Agua de Cadiz.

Pejabat sekelas wakil walikota Jorge Blas Fernández pada tahun 2010, yang ternyata dulu adalah orang yang mempekerjakan Joaquín García, mulai mempertanyakan kemana perginya pns yang satu ini, sebab bila ditanya orang-orang di kantor pun tak ada yang tahu.

Seperti dilansir dari theguardian.com, rekan sekantornya tersebut mengatakan bahwa Joaquín masih terdaftar sebagai karyawan dan menerima gaji, berdasarkan data itulah ia ingin mendapatkan info serta ingin menanyakan kemana dia saat ini. Timbul pertanyaan sederhana apakah ia masih bekerja di kantor, atau apakah ia sudah meninggal ?

Informasi yang didapat dari manajer dewan perairan kantor tersebut mengatakan tidak melihat karyawan itu sudah beberapa tahun lamanya. Akhirnya pns itu ditemukan dan Joaquín García pun tak bisa menjawab. Selebihnya ia hanya bisa mengakui bahwa ia tak pernah datang ke kantor paling tidak selama 6 tahun belakangan ini. Jujur, katanya tidak banyak yang bisa dikerjakannya di kantor selama ia masuk kerja.

Atas pengakuannya itu, tidak bisa dihindari bahwa Joaquín García mendapat denda sebesar €37,000 setara dengan gaji tahunannya setelah ditambahkan pajak. Pria ini sendiri mengelak ia tak pernah ke kantor. Pembelaannya menegaskan bahwa ia pernah pergi ke kantor meski memang pulang lebih awal namun ia mengaku tak ada yang bisa dilakukan di kantor. PNS ini tidak tau apa yang bisa ia perbuat sehingga menjadi alasan mengapa ia pulang.

Ia juga mengaku mendapat perlakuan bullying dari rekan-rekan sekantor karena kondisi keluarganya. Hanya saja perlakuan ini tidak ingin dilaporkannya sebab ia mempunyai keluarga yang harus dinafkahi. Walaupun sebenarnya, perlakuan pria tersebut tak sesuai seperti apa yang dibayangkan. Wah wah, 6 tahun digaji tanpa kerja di kantor ? cuma PNS yang bisa hehehe..



Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini :

Rating: Skala 1 - 5


© Majalah Siantar | All Rights Reserved.


Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.