Hati-hati Menggunakan Facebook Messenger

Apakah Anda adalah pengguna dari aplikasi Facebook Messenger ? jika iya, maka Anda perlu sedikit berpikir lagi jika ingin tetap menggunakan aplikasi yang satu ini. Pasalnya, interaksi Anda dengan Facebook akan sedikit lebih manusiawi. Pada F8, konferensi aplikasi developer tahunan, perusahaan mengumumkan Bots untuk dijalankan pada aplikasi Messenger. Pengguna akan bisa mendapatkan segala sesuatu dari update cuaca pemberitahuan belanja berita pribadi dari berbagai perusahaan - semua melalui aplikasi messaging Facebook.

Orang-orang sekarang akan bisa mendapatkan pesan dari perusahaan serta pesan teman-teman mereka dengan aplikasi yang sama.

"Banyak orang berpikir tentang bot dengan cara culun - kami ingin memikirkan bot dengan cara yang berbeda," VP Facebook untuk produk messaging David Marcus mengatakan.

Tapi Marcus melukiskan gambaran dari dunia dimana boarding pass Anda tersedia dalam satu tap di Facebook Messenger. Ini tempat yang sama Anda bisa memesan meja di restoran favorit Anda, mencetak foto dan menemukan tumpangan.

Hati-hati Menggunakan Facebook Messenger

Bot untuk Messenger meluncurkan dengan selusin mitra beberapa, termasuk HP, aplikasi belanja musim semi.

HP (HPQ) membangun sebuah alat yang memungkinkan pengguna mencetak foto dengan mengirimkannya ke bot pencetakan perusahaan pada Messenger. Setelah pengguna mengirimkan foto, bot merespon (yaitu "Hei, foto yang bagus,") dan memberikan opsi pencetakan untuk foto tersebut. Pengguna dapat terhubung ke printer pribadi mereka atau mengirim foto ke lokasi di seluruh dunia, HP Inovasi Manajer David Parry mengatakan CNNMoney, menambahkan bahwa bot masih dalam tahap awal mereka.

"[Akhirnya, bot akan] mampu menangani tugas-tugas yang sangat administratif dalam cara yang sangat mudah - pemesanan, hotel, perbankan - sebagai AI mampu mengantisipasi kebutuhan dan proaktif berbicara dengan Anda, itu akan mendapatkan lebih menarik," tuturnya.


Melalui bot ini, nantinya pengguna dapat topik pesan seperti "zika virus" atau "politik" dan pengembang akan merespon dengan cerita terkait dan informasi pada topik.

Ada fitur "Tanyakan developer" di mana Anda bisa mengajukan pertanyaan seperti, "Apa yang terbaru pada pemilu 2016" Hal ini juga akan menampilkan "cerita untuk Anda" tab berdasarkan apa yang telah Anda klik di masa lalu. Seiring waktu, bot akan mengenal Anda lebih baik dan melayani Anda cerita lebih personal.

Samantha Barry, kepala media sosial di CNN, mengatakan.

"Anda akan melihat bahwa kita menggunakan banyak kata ganti pribadi 'saya, saya, Anda karena pas dengan ruang pesan."

"Pengalaman berita pribadi adalah semua tentang konteks - dari lokasi orang tersebut untuk waktu hari untuk cerita yang paling penting," kata CNN Chief Product Officer Alex Wellen.


Ini adalah awal bermain bot dalam pesan, katanya, menambahkan bahwa perusahaan mencari cara untuk mengaktifkan chatting teknologi suara diaktifkan seperti Alexa, Siri dan Watson.

Musim semi adalah tester awal lain Bots untuk Messenger, dengan Shopper bot Personal nya. Ini akan melayani sampai saran pribadi berdasarkan preferensi belanja Anda dan mengirimkan konfirmasi ketika pengguna melakukan pembelian di musim semi. bot akan mengajukan serangkaian pertanyaan - dari apa yang item Anda tertarik untuk kisaran harga Anda - dan kemudian melayani sampai saran.

Perusahaan seperti Slack dan WeChat sudah memanfaatkan bot. Dengan 900 juta pengguna bulanan Messenger, Facebook akan dapat melemparkan jaring lebar. Ini seperti konferensi pengembang secara historis menjadi tempat untuk Facebook untuk mengungkap fitur baru, dari tombol "Like" Facebook Connect.

Sukses akan tergantung pada kualitas bot percakapan Facebook - dan apakah pelanggan menggunakannya.


upaya Microsoft untuk membuat ChatBot kacau setelah itu mulai memuntahkan komentar rasis di Twitter. Microsoft (MSFT, Tech30) terpaksa menutupnya.

Marcus mengatakan jenis bot dibangun untuk Messenger akan fundamental berbeda dari bot Microsoft, dijuluki "Tay."

"Tujuan dari Tay adalah untuk membangun sebuah AI percakapan sebagai percobaan," katanya. bots facebook memiliki tujuan yang lebih jelas - semuanya dirancang untuk menyederhanakan hidup Anda dalam beberapa cara. "Ini hampir seperti sebuah aplikasi dalam thread," jelasnya.

Marcus mengatakan juga akan ada proses persetujuan bot dan pemantauan untuk memastikan pengguna memiliki pengalaman yang baik.

Facebook (FB, Tech30) menyerukan pengembang untuk membangun bot untuk ribuan bisnis tambahan, merek dan penerbit sehingga mereka dapat langsung terhubung dengan pengguna Facebook.

"Ini adalah era baru," kata Marcus. "Banyak perusahaan dapat dibangun di sekitar kesempatan ini."



Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini :
Rating: Skala 1 - 5

© Majalah Siantar | All Rights Reserved.
Share on Google Plus

About Miyako Koyami

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.