5 Rahasia Tombol Power Android Banyak Manfaatnya

Untuk pengguna ponsel android maupun smartphone lainnya pasti tidak asing lagi dengan yang namanya tombol power. Karena penggunaan tombol power sangat sering digunakan jika kamu ingin menyalakan dan mematikan smartphone, bisa kan dibayangkan repotnya jika tidak tersedia tombol power di smartphone kamu, bisa jadi harus cabut batre terus. Kali ini mimin akan memberikan bocoran mengenai 5 rahasia yang terdapat pada tombol power android yang ternyata banyak manfaatnya.

5 Rahasia Tombol Power Android Banyak Manfaatnya

Pertanyaannya, apakah ada fungsi lain dari tombol Android selain menghidupkan dan mematikan ? jawabnya ada, karena tombol power di android ternyata memilii fungsi lain yang masih jarang diketahui user, tidak hanya sekedar untuk menyalakan dan mematikan saja ternyata masih banyak fungsi rahasia lain yang sangat berguna suatu saat dan hal ini bisa langsung kamu ketahui dan dicoba.

1. Safe Mode
Fungsi yang pertama ini pastinya belum kamu ketahui, dengan memilih masuk Safe Mode kamu bisa membuat android kamu berjalan lebih ringan dan lancar, tak hanya itu safe mode juga bisa digunakan untuk menghapus virus di android, artinya kamu bisa menghapus virus tanpa bantuan aplikasi dari anti virus.

2. Recovery Mode
Fungsi yang kedua berguna khusus untuk kamu yang hobi ngoprek Adroid, fungsi ini adalah sebuah mode spesial yang menyediakan banyak pilihan yang kebanyakan pengguna lain tidak mengetahuinya. Caranya untuk mengaktifkan Recovery mode, kamu bisa menekan tombol kombinasi antara tombol power dan volume atas, atau tombol power + Volume atas + tombol Home. Akan tetapi semuanya tergantung kombinasi di masing – masing perangkat.

3. Mengambil Screenshot
Fungsi ini rata-rata sudah mengetahuinya, sebab kegiatan mengambil tampilan layar android biasanya menggunakan kombinasi antara tombol Power dengan tombol lain, hanya saja rata – rata cara screenshot pada Android yang tidak dibekali tombol fisik home menggunakan kombinasi tombol Power dan volume. Namun jika memiliki tombol fisik Home seperti Samsung, cukup dengan kombinasi tombol Power dan tombol Home.

4. Menghemat Baterai dengan Airplane Mode
Hanya dengan menekan dan menahan tombol power selama 3 detik, user bukan hanya bisa mematikan smartphone, tapi juga bisa masuk ke Airplane Mode. Jika mengaktifkan mode ini kamu bisa menghemat pemakaian baterai hingga 50%. Artinya cukup dengan tombol power dan mode airplane kamu bisa menghemat baterai ponsel android.

5. Download Mode
Khusus untuk pemilik hp android samsung salah satu fungsi tombol ini yakni Download Mode. Fitur ini digunakan untuk melakukan segala hal yang berkaitan dengan layanan software yang dimiliki perangkat android kamu. Tak hanya itu, download mode dapat digunakan untuk melakukan restore sistem jika terjadi kerusakan yang disebabkan oleh software. Menggunakan mode ini dirasa cukup mudah untuk melakukan proses yang lama hanya butuh tombol power saja.

Baca Juga :


Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini :
Rating: Skala 1 - 5

© Majalah Siantar | All Rights Reserved.
Share on Google Plus

About Miyako Koyami

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.