Inilah Penyebab Berat Badan Wanita Naik Drastis

MajalahSiantar.NET - Kaum wanita, biasanya sangat sensitif apabila disinggung mengenai masalah berat badan. Nah, bagi Anda yang kini kebingungan mengapa berat badan Anda bisa naik secara tiba-tiba, berikut ini kami paparkan beberapa penyebab utama mengapa hal tersebut bisa terjadi kepada Anda.

Seperti yang kita ketahui bersama, kenaikan berat badan tidak selalu berasal dari apa yang Anda makan. Hal ini dikarenakan ada banyak faktor-faktor penyebab kegemukan lainnya yang tidak terduga.

Inilah Penyebab Berat Badan Wanita Naik Drastis
Inilah Penyebab Berat Badan Wanita Naik Drastis

Secara umum, BB bertambah ketika kalori yang dibakar tubuh saat beraktivitas lebih sedikit daripada kalori yang masuk dari makanan yang dikonsumsi. Tapi tunggu dulu Ladies, selain makanan, ternyata ada banyak faktor yang juga mempengaruhi metabolisme dan berat badan tubuh Anda.

Dikutip dari laman Today, berikut ini beberapa penyebab mengapa berat badan pada wanita bisa naik secara tiba-tiba :

1. Menjadi ratu cardio.


Banyak wanita melakukan cardio dan berpikir mereka sedang membakar banyak kalori tetapi dalam kenyataannya, ini adalah cara yang tidak efektif untuk menurunkan berat badan dan membangun otot.

Alih-alih melakukan kardio selama 30 menit atau satu jam, kombinasikan cardio dengan latihan kekuatan.

Ketika cardio dikombinasikan dengan latihan kekuatan, Anda bisa membakar lebih banyak kalori dan lemak, menjaga denyut jantung tetap kuat dan membangun massa otot, semua itu dilakukan pada waktu yang sama.

Menurut penelitian, kardio menjadi sangat efektif untuk menurunkan berat badan bila dikombinasikan dengan latihan kekuatan.

2. Makan sambil bekerja.


Jika makan di depan layar komputer, perhatian Anda tidak sepenuhnya fokus pada makanan, sehingga memacu makan berlebihan.

Studi menunjukkan bahwa makan secara sadar adalah kunci untuk pemeliharaan berat badan dan penurunan berat badan.

3. Tidak memperhatikan porsi Anda.


Berbicara mengunyah sambil bekerja atau ngemil, Anda harus sadar tetap mengontrol porsi cemilan yang masuk ke mulut.

Sebab dengan memusatkan sedikit lebih banyak perhatian pada berapa banyak makanan yang dimakan, Anda akan kehilangan berat badan dengan jauh lebih mudah.

4. Tidak perlu selai kacang.


Menambahkan selai kacang ke dalam smoothie adalah cara yang bagus untuk menambahkan protein.

Namun, jika menggunakan bubuk protein dan selai kacang dan Anda sedang mencoba menurunkan berat badan, Anda mungkin tidak menyadari bahwa satu porsi selai kacang rata-rata mengandung sekitar 150 kalori.

Bahkan, beberapa smoothie yang dianggap sehat, sebenarnya mengandung hampir 1000 kalori yang dua kali lipat dari ukuran makan.

Jika Anda sudah menggunakan bubuk protein dalam smoothie, Anda bisa menghilangkan selai kacang.


Itu tadi informasi yang dapat kami bagikan seputar Inilah Penyebab Berat Badan Wanita Naik Drastis, semoga dapat menjadi pengetahuan bagi kita yang secara sadar maupun tidak sudah melakukan beberapa hal yang justru menaikkan berat badan kita. Kepada Anda yang berada dalam program diet, diharapkan tidak melakukannya secara berlebihan karena pada dasarnya, tubuh juga membutuhkan asupan gizi yang cukup.



Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini :
Rating: Skala 1 - 5


© Majalah Siantar | Berita Siantar Terbaru | All Rights Reserved.

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.