Terbongkar! Samsung S8 Diluncurkan Pada 29 Maret 2017

Terbongkar! Samsung S8 Diluncurkan Pada 29 Maret 2017
Siluet tampilan Galaxy S8. Foto Courtesy Samsung
MajalahSiantar.NET - Entah ada unsur kesengajaan atau tidak, namun yang pasti Samsung Galaxy S8 memiliki rahasia yang selama ini mereka jaga tetapi kini sudah sebahagian besar orang mengetahuinya. Ternyata, Samsung bakal resmi memperkenalkan S8 di New York pada 29 Maret nanti.

Samsung sendiri dikatakan memilih tanggal tersebut setelah mereka merilis sebuah video bocoran Galaxy S8 seperti yang dilansir laman The Verge.

Banyak pengamat menilai bahwa hari dimana peluncuran Galaxy S8 nanti adalah ajang comeback bagi Samsung usai merasakan kegagalan total mereka bersama Galaxy Note 7.

Masih jelas dalam ingatan bahwa masalah Note 7 tak hanya membuat Samsung merugi, selain itu mereka pastinya juga kehilangan sebagian kepercayaan konsumen dan harga diri mereka sebagai produsen ponsel nomor satu di dunia.

Penjelasan lainnya juga memastikan bahwa S8 didesain dengan bingkai sangat tipis yang hanya bercokol di bagian atas dan bawah ponsel. Tampak dari bagian Siluet flagship yang juga memperlihatkan sudut layar S8 berbentuk bulat, jauh berbeda dari yang biasanya.

S8 dikabarkan punya sejumlah inovasi baru yang didesain di dalamnya. Bicara soal fitur, ponsel ini kabarnya akan dilengkapi sebuah dok yang mengubah fungsi ponsel menjadi komputer desktop.

Fitur berikutnya adalah asisten digital bernama Bixby. Isu beredar mengatakan bahwa belum lama ini menggusur kemungkinan Samsung mengadopsi asisten digital Google Now atau Google Assistant.

Perusahaan asal Korea Selatan ini diperkirakan akan memperkenalkan dua varian baru di New York nanti yaitu Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Dimana pada masing-masing layarnya berukuran 5,8 inci dan 6,2 inci untuk S8 Plus.

Dibekali dengan prosesor Snapdragon 835, RAM 4GB dan baterai berkapasitas 3.000 mAh serta 3.500 mAh untuk S8 Plus.

Samsung terkesan memperhatikan langkah mereka dalam marketing. Mungkin agar nama mereka tidak jatuh untuk yang kesekian kalinya.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, biasanya Samsung sangat cepat dalam hal memperkenalkan ponsel terbaru mereka ke publik untuk pertama kali.

Berbeda dengan momen seperti saat ini dimana Samsung memilih mengadakan acara peluncuran sendiri di New York nanti. Hanya saja pada ajang peluncuran S8 itu nantinya bisa dinikmati lewat streaming di situs resmi Samsung.

Lalu kapan Samsung S8 diluncurkan di Indonesia ya ? Kita tunggu saja pergerakan mereka di tanah air.



Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini :
Rating: Skala 1 - 5

© Majalah Siantar | All Rights Reserved.

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.