Ternyata ini Asal Mula Nama Bripda Hongcin

Ternyata ini Asal Mula Nama Bripda Hongcin

MajalahSiantar.NET - Bermula saat sebuah video yang heboh lantaran adanya siswa polisi wanita (polwan) yang dihukum terkait masalah hirarki dengan seniornya, video tersebut membuat booming nama Bripda Hongcin. Tentu saja banyak para netizen yang merasa bahwa nama polwan cantik itu begitu unik. Ternyata ada sebabnya loh mengapa ia memiliki nama yang cukup unik, yakni Hongcin.

Bripda Hongcin adalah Bintara Polri lulusan Pendidikan pembentukan (Diktuk) Brigadir Polwan angkatan 44 tahun 2015/2016. Saat ini ia bertugas aktif di staf di Direktorat Sabhara Polda Sumbar. Ayahnya sendiri bernama Bachtiar HS, seorang wiraswasta dan ibunya bekerja sebagai ibu rumah tangga.


Hongcin sendiri berasal dari kata Hongkong dan Cina. Ia mendapatkan nama tersebut lantaran lahir pada hari Selasa tanggal 1 Juli 1997 di Jorong Koto Tengah Nagarai Sikabau, Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat, bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina setelah dijajah oleh Inggris.

“Nama Hongcin berasal dari Hongkong Cina, karena hari dan tanggal lahir bertepatan dengan kembalinya Hongkong ke Cina stelah dijajah oleh Inggris,” kata Bripda Hongcin.

Sementara masalah video tersebut, ia menceritakan bahwa awal mula kejadian saat siswa bintara polwan yang ada di video tersebut tidak memperlihatkan hirarki terhadap dirinya. Namun kini masalah tersebut sudah dianggap selesai karena yang bersangkutan sudah ditegur dan sudah minta maaf.

Kira-kira ada nama polwan cantik hong fei hong nggak yah ? 😅



Berikan Penilaianmu Terhadap Artikel ini :
Rating: Skala 1 - 5

© Majalah Siantar | All Rights Reserved.

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.