Bagaimana Cara Mengungkapkan Perasaan kepada Seseorang ?

Bagaimana Cara Mengungkapkan Perasaan kepada Seseorang ?

MajalahSiantar.NET - Bagaimana Cara Mengungkapkan Perasaan kepada Seseorang ?, sebuah pertanyaan klasik yang kerap kali melanda anak muda, namun tidak tertutup kemungkinan melanda orang lanjut usia juga, sebab belum lama ini ada kabar dimana wanita 68 tahun menikahi pemuda dengan usia yang jauh lebih muda, sekitar 26 tahunan. Tapi, bukan itu yang ingin dibahas pada artikel ini. Kembali ke topik, mungkin banyak yang sudah pro dalam masalah ini, tapi tidak sedikit juga yang masih pemula.

Memiliki perasaan kepada seseorang adalah hal yang wajar, misalnya wanita suka pada seorang lelaki dan begitu pula seorang lelaki menyukai seorang janda, eh wanita. Lantas timbul pertanyaan. Apakah perasaan itu mau diungkapkan atau tidak ? Sebaiknya diungkapkan kalau tidak mau menyesal. Masalah diterima atau tidak itu hal belakangan, yang penting doi tahu apa isi hati kita, yang pasti bukan tempe.

Pada kesempatan ini, ada beberapa tips dan saran bagi kamu pembaca setia dan tidak setia Majalah Siantar, tentang permasalahan yang satu ini. Kebetulan admin sendiri sedang merasakan hal yang sama kepada seseorang dan sampai artikel ini diturunkan, perasaan itu masih belum terungkapkan (sok ngajarin tapi diri sendiri belum berani :V).

Tapi tidak apa-apa, anggap saja bukan saya yang menulis, ibarat pembaca yang sedang membaca tulisan ini, saya juga berharap mendapatkan jawaban atas pertanyaan yang sudah saya jawab sendiri. Mari ke topik bahasan, berikut ini ada beberapa hal yang patut kamu ketahui agar perasaanmu kepada seseorang tersebut tersampaikan dengan cara yang tepat dan benar :

1. Katakan Saat Kalian Berdua

Banyak orang yang mengutarakan perasaannya di hadapan banyak orang (tempat umum), tidak ada salahnya memang, hanya saja admin MS menyarankan agar kamu mengungkapkan perasaan saat kalian berdua saja terlebih dahulu. Setelah mendapatkan kepastian bahwa kalian memiliki perasaan yang sama, ya kalau mau di ulangi di tempat yang terbuka dimana banyak orang melihat, tidak masalah, karena jawaban sudah ditangan. Tidak bakalan malu lagi.

2. Katakan dengan Bahasa yang Jelas

Contohnya banyak lelaki yang grogi akan hal ini (demikian pula saya), karena gugup dalam menyampaikan isi hatinya, dia cenderung memutar-mutar kata sehingga tidak membuat si wanita mengerti apa maksud dan tujuannya yang sebenarnya. Hingga timbul kesan bagi si wanita bahwa si lelaki hanya sebatas bercanda. Bukan hal yang mudah diterima bila kalian di tolak hanya karena salah persepsi/


3. Katakan kepada Orang yang Bersangkutan

Hindari menyampaikan perasaan Anda melalui agen atau calo atau perantara atau yang biasa disebut dengan mak comblang. Banyak lelaki yang awalnya mampu memikat hati seorang wanita namun pada akhirnya gagal karena cara si lelaki yang tidak berani mengatakannya secara langsung membuat si wanita memiliki pemikiran bahwa si cowok tidak gentlemen.


4. Ungkapkan dengan Sesuatu yang Dia Suka

Sebelum mengatakan perasaan, tentu saja kamu sudah kepoin tentang apa saja yang dia suka dan apa yang tidak dia sukai. Nah, "manfaatkan" hal tersebut untuk melancarkan momen saat kamu mengungkapkan perasaan. Misalnya dengan memberikan setangkai bunga atau cincin. Gunakan kreativitasmu untuk bisa meluluhkan hatinya.


5. Serius

Inilah hal terakhir yang harus kamu pikirkan secara matang-matang. Jika kamu hanya ingin mempermainkan perasaan orang yang kamu incar, sebaiknya tidak usah diungkapkan. Karena karma masih berlaku, jangan membuat orang bergantung kepadamu namun kamu tahu bahwa dirimu tidak sesungguhnya menginginkan dirinya untuk hubungan serius yang lebih dalam.


Demikian tips yang bisa MS bagikan kepada para pembaca sekalian, semoga artikel seputar Bagaimana Cara Mengungkapkan Perasaan kepada Seseorang ? ini bisa membantu kalian semua yang masih terhalang dalam mengatakan isi hati kepada seseorang yang spesial di hati.




Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.