Keren, di Kampung ini Dokter Bisa Dipanggil via Online

Keren, di Kampung ini Dokter Bisa Dipanggil via Online
Keren, di Kampung ini Dokter Bisa Dipanggil via Online

MajalahSiantar.NET - Meski sudah familiar dengan dunia internet, kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dengan memanfaatkan teknologi canggih ini untuk hal-hal yang positif.

Salah satu manfaat yang sangat berpengaruh bagi kebaikan banyak orang adalah dengan melihat apa yang sudah diterapkan di Kabupaten Purwakarta dengan diresmikannya akses kesehatan berbasis teknologi online. Dengan adanya fitur ini, tentu saja masyarakat disekitar itu dimanjakan dengan pelayanan kesehatan hingga ke setiap desa di Purwakarta.

Hal ini pula yang membuat dimana seorang dokter telah difasilitasi klinik yang lengkap dengan ruangan monitor aplikasi online dan ruang rawat darurat beserta obat-obatan dan dua orang perawat yang tersedia di klinik tersebut.

Nah, apabila ada warga yang membutuhkan bantuan medis atau tenaga dokter, maka bisa menghubungi langsung dokter yang bersangkutan dengan menggunakan SMS ataupun aplikasi yang disebut dengan "Ogan Lopian" Kabupaten Purwakarta yang bisa diunduh di Play Store untuk pengguna Android.

Dokter Semakin Sejahtera


Ide ini membuat dokter akan mendatangi pasien, padahal selama ini kita ketahui siapa yang sakit maka ia yang harus menemui sang dokter. Diharapkan dengan adanya aplikasi ini, kesehatan masyarakat setempat dapat dikontrol dan warga mampu menggunakannya dengan baik sesuai dengan kebutuhan.

Hebatnya lagi, aplikasi ini tersedia 24 jam bagi warga yang memerlukan tenaga medis. Belajar dari pengalaman, maka dibuatlah suatu kebijakan dimana dokter dalam program ini mendapatkan gaji dari Pemkab Purwakarta. Pada pelaksanaannya jika warga yang sakit menjadi sedikit, dokter akan mendapatkan kenaikan gaji. 

Aplikasi ini juga mendapatkan respon positif dari pihak tenaga dokter, karena dengan standar gaji yang lebih baik, maka ia bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh pengabdian kepada kesehatan masyarakat setempat.

Well, semoga apa yang sudah diterapkan di Kabupaten Purwakarta bisa menjadi contoh untuk tempat lain di nusantara ya. Masyarakat sehat, dokter pun sejahtera. 😊

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.