Mitsubishi Expander MPV Murah dari Mitsubishi

Mitsubishi Expander MPV Murah dari Mitsubishi
Mitsubishi Expander

MajalahSiantar.NET - Ada penantang baru bagi beberapa produsen mobil yang menargetkan pangsa pasarnya di Indonesia. Mungkin persaingan ini semakin ketat dengan keluarnya Mitsubishi Expander atau versi produksi dari Mitsubishi XM Concept yang disebut-sebut sangat bakalan memukau di GIIAS 2017.

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah menyebar teaser tampilan depan, dari samping dan belakang dari small MPV Mitsubishi. Hanya saja tampang mobil ini sangat istimewa.

Mobil jenis Small MPV Mitsubishi ini mungkin tidak akan hanya menyediakan cat warna hitam saja. Apabila dibandingkan dengan teaser yang disebar oleh MMKSI, bisa dipastikan akan terdapat kesamaan antara foto asli dan teaser yang berwarna abu-abu.

Foto Mitsubishi Expander mengedepankan ciri khasnya yaitu Dynamic Shield Mitsubishi dengan lis chrome di bumper depan. Tentu bagi para pecinta otomotif model Dynamic Shield ini sudah menjadi bahasa desain mobil-mobil Mitsubishi di dunia.

Terkesan dengan MPV murah dari Mitsubishi tipe ini rupanya masih menggunakan headlamp bohlam di bagian bawah yang posisinya berada di atas lampu sein, posisi di mana desain tersebut tak dimiliki pesaingnya. Dari bagian kaca spion kanan kiri yang senada dengan body juga tersimpan lampu sein.

Untuk tipe ini sudah fog lamp yang terlihat berada di bawah bumper depan. Kita bisa menikmati fitur LED DRL yang diletakkan di sisi atas dan mengapit kap mesin. Inilah mengapa banyak pengamat menyebut mobil tipe ini mencuri desain Mitsubishi Eclipse Cross.

Jika kita lihat antara model konsep dan model produksinya memiliki kesamaan desain. Hal ini baik karena MMKSI menepati janjinya yang mengatakan bahwa Mitsubishi XM Concept sudah 75 sampai 80 persen mirip dengan versi produksinya.

Mitsubishi Expander dikabarkan akan menggunakan mesin kapasitas 1.5-liter menggerakkan kedua roda depan dengan pilihan transmisi manual dan otomatis di pasar low MPV yang telah diisi oleh Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza.

Untuk informasi soal harga awal, kami mendapatkan bisikan bahwa harga Mitsubishi Expander dijual mulai Rp 170 – Rp 200 jutaan. Kemungkinan bisa menaik dengan cepat bila peminat cukup tinggi.
Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.