Polisi Bina Pelaku Tawuran SMA Negeri 6 Siantar Lawan Anak Putus Sekolah

Polisi Bina Pelaku Tawuran SMA Negeri 6 Siantar Lawan Anak Putus Sekolah
Polisi Bina Pelaku Tawuran SMA Negeri 6 Siantar Lawan Anak Putus Sekolah

MajalahSiantar.NET - Pendidikan di kota Pematangsiantar kembali tercoreng dengan aksi tawuran pelajar yang kembali terjadi. Namun, kali ini bukan sesama pelajar di kedua kubu yang terlibat tawuran.

Kejadian ini terjadi pada hari Senin (24/7/2017) dimana tawuran antara siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kota Siantar dengan anak putus sekolah. Aksi tidak pantas ini terjadi disekitar komplek SMAN 6 Kota Siantar, Jalan Medan, Kecamatan Siantar Martoba.

Masih belum diketahui secara pasti apa penyebab tawuran ini terjadi. Namun, tindakan cepat dari pihak Polsek Siantar Martoba yang langsung turun dan melerai tawuran tersebut kiranya patut diacungi jempol. Dari informasi yang kami dapati, ada sejumlah pelajar yang berhasil diamankan.

Hal ini dibenarkan pula oleh Kapolsek Siantar Martoba, AKP David Sinaga. Menurut beliau, pihaknya telah memberikan pembinaan melalui bentuk materi penyuluhan bahwa tawuran tersebut tidak bagus dan bisa membahayakan baik diri mereka maupun orang lain.

Para pelajar yang diamankan di Mapolsek Siantar Martoba tersebut diberikan materi penyuluhan serta membangkitkan kesadaran di depan orang tua dan guru mereka di SMAN 6 Siantar agar tidak mengulangi kejadian tersebut. (Sumber: HetaNews)


Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.