Polisi Ungkap Kasus 1 Ton Sabu dari China

Polisi Ungkap Kasus 1 Ton Sabu dari China
Polisi Ungkap Kasus 1 Ton Sabu dari China

MajalahSiantar.NET - Sejumlah 1 ton sabu berhasil ditangkap oleh Tim gabungan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok. Menurut penyelidikan, sabu sebanyak itu ternyata berasal dari China.

Kasus ini menjadi salah satu kasus narkoba yang pernah diungkap oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya dan Polresta Depok sekaligus menjadi yang terbesar dibeberapa tahun belakangan ini.

Adapun keterangan yang bisa kami dapatkan dari Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, dari sitaan yang berhasil diamankan, terdapat 51 karung seluruh total sabu tersebut dimana setiap karung memiliki bobot hingga 20 kilogram.

Masih dari sumber yang sama, kasus ini berhasil menuai hasil yang baik ketika tim gabungan mendapat informasi dari Kepolisian Taiwan bahwa akan ada pengiriman sabu dari China ke Indonesia.

Apalagi kasus ini bisa terungkap karena adanya tim yang melakukan penyelidikan selama dua bulan sejak Juni 2017 hingga melakukan penangkapan di tepi pantai dekat Hotel Mandalika, kawasan Serang, Banten.

"Tiga orang termasuk bosnya kita sudah tangkap. Kita masih buru satu orang lagi," ucap Argo.

Sebagai informasi tambahan, ada insiden yang terjadi pada saat itu yakni dimana si pengendali jaringan tersebut ditembak mati lantaran melawan saat ditangkap oleh petugas.

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.