Program Keluarga Harapan Bantu Kurangi Beban Masyarakat

Program Keluarga Harapan Bantu Kurangi Beban Masyarakat
Launching Program Keluarga Harapan

MajalahSiantar.NET - Program Keluarga Harapan (PKH) secara resmi dilauncing oleh Plt. Sekda Ir Reinward Simanjuntak, MM di aula kantor BRI cabang jalan merdeka Pematangsiantar, rabu (26/7/2017) melalui pembagian kartu keluarga sejahtera (KKS).

Bagi Anda yang masih asing dengan program ini, sedikit dijelaskan bahwa program PKH merupakan suatu program perlindungan sosial dalam rangka memberikan bantuan kepada keluarga penerima manfaat (KPM/Peserta PKH) yang telah memenuhi syarat, dimana tujuan dari program ini dalam jangka pendek dapat mengurangi beban masyarakat, yang selanjutnya untuk jangka panjang diharapkan dapat memutuskan rantai kemiskinan antar generasi.

Nantinya, bantuan sosial dan subsidi disalurkan dalam sistem perbankan dengan tujuan mempermudah Pemerintah dalam mengontrol, baik itu memantau dan mengurangi penyimpangan serta mendukung perilaku produktif, Plt. Sekda Ir Reinward Simanjuntak juga menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kerja nyata Pemerintah melalui Kementerian Sosial yang disalurkan oleh Dinas Sosial PP dan Perlindungan Anak kota Pematangsiantar.

Melalui program ini, Pemerintah Kota Pematangsiantar menunjukkan bahwa Pemerintah tetap komit dan mendukung program pemerintah pusat yang bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan sosial masyarakat. Plt Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial PP dan Perlindungan Anak dan Pendamping PKH yang telah berjuang dalam rangka mendampingi masyarakat khususnya dalam pelaksanaan program PKH tersebut.

Masih dari sumber yang sama, harapannya program ini dapat dipergunakan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan, begitu pula untuk pengguna Kartu Keluarga Sejahtera agar dapat juga menabung untuk masa depan, katanya.

Sebelumnya kepala Dinas Sosial PP dan Perlindungan Anak Pariaman Silaen, SH melaporkan, jumlah peserta penerima bantuan sosial program PKH Kota Pematangsiantar Tahun 2017 sebanyak 5071 keluarga, sementara yang diundang secara simbolik sebanyak 32 orang.

Launching PKH dan pembagian kartu KKS ini dihadiri, Korwil PKH Sumut Ivo Nilasari, Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Pasti Tarigan, SH, M.Hum, mewakili Kapolres kabagren Kompol Lamen, mewakili Kajari kepala Seksi Intelijen Hari Palar, SH, MH, Kepala Cabang BRI Pematangsiantar Patar Pandapotan, Pimpinan OPD Pemko, Pendamping PKH dan lainnya. (SiantarNews)


Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.