Asik, Dana Pramuka Segera Cair

Asik, Dana Pramuka Segera Cair
Asik, Dana Pramuka Segera Cair

MajalahSiantar.NET - Setelah lama berdebat tentang dana Pramuka, kini sudah menemui titik terang. Dalam hal ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyatakan, masalah dana pramuka sudah selesai.

Sekretaris Menpora, Gatot S Dewabroto menjelaskan bahwa dana pramuka saat ini dalam proses pencairan.

Selain itu, ia menegaskan bahwa tidak ada pemanggilan terhadap Adhyaksa Dault selaku Ketua Kwarnas Pramuka, baik untuk klarifikasi terkait kehadirannya di acara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) atau hal lainnya.

Isu tertangguhnya dana pramuka memang kerap mencuat akhir-akhir ini sehingga dihubungkan dengan organisasi HTI. Juga sebelumnya Menpora Imam Nahrawi mengatakan bahwa pembekuan bantuan untuk Pramuka akan terus dilakukan sampai ada penjelasan resmi dari Adhyaksa.

"Pemerintah telah mengambil keputusan. OKP, Ormas yang biasa dibantu pendanaan oleh Kemenpora, tidak akan membantu lagi. Mungkin salah satu yang sempat mengemuka di DPR tentang pramuka. Kalau sekarang masih kami pending bantuannya, sampai betul-betul ada klarifikasi, ada penjelasan," ucap Imam di kantor DPP PKB, Jakarta, pada hari Minggu 23 Juli 2017 yang lalu.

Hanya saja, kebijakan itu mendapat reaksi keras dari Adhyaksa. Dia menilai, bahwa apa yang dilakukan oleh Menpora terlalu berlebihan. Pasalnya, ihwal kedatangannya di acara HTI pada 2013 lalu sudah diklarifikasi secara jelas dan terbuka.

Bahkan, mantan Menpora di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu telah mengklarifikasi langsung kepada Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Budi Gunawan, Wapres Jusuf Kalla, hingga Presiden Jokowi.

"Ke Wapres, ke BIN, bahkan ke Presiden sudah, terus mau gimana lagi?" ujar Adhyaksa kepada awak media.

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.