Bayi Freezer Berawal dari Masalah Akte Kelahiran

Bayi Freezer Berawal dari Masalah Akte Kelahiran
SA, Tersangka Kasus Bayi Freezer

MajalahSiantar.NET - Seorang wanita berinisial SA, menjadi viral atas perbuatannya yang menyimpan bayi di dalam freezer. Saat diperiksa oleh seorang psikolog Kota Tarakan Provinsi Kaltara Fanny Sumajaow, akhirnya terkuak mengapa ia bisa sampai setega itu terhadap anaknya sendiri.

Kasus ini berawal sejak SA mengenal DO, dimana DO bertujuan ingin menikahi SA untuk menjadikannya sebagai istri sirinya.

Kondisi ekonomi yang sulit dialami oleh SA, serta penilaian SA kepada DO yang menurutnya orang baik, membuat SA menerima DO menjadi suaminya meskipun pernikahan mereka secara siri.

Setelah 3 tahun menjalani kehidupan bersama DO, ekonomi SA pun kian membaik. Ia mendapatkan kebutuhan sehari-hari yang lebih dari cukup. Mulai dari rumah, mobil serta usaha butik diberikan suaminya DO untuk dijalankan.

Konflik mulai terjadi ketika SA hendak mendaftarkan anaknya yang pertama usia 2,5 tahun ke salah satu PAUD di Tarakan. Alangkah kecewanya SA sebab anaknya ditolak karena tidak dapat melengkapi administrasi masuk berupa akte lahir.

Hal ini membuat SA menangis, sementara disaat yang bersamaan, SA sedang hamil, kejadian ini juga membuatnya stres.

Dari kasus itu, SA meminta kepada DO agar anaknya dibuatkan akte kelahiran.

DO berjanji hal itu akan diurusnya namun hingga waktu yang cukup panjang akhirnya SA menyadari bahwa janji tinggal janji. SA pun berpikir bahwa anak yang sedang dikandungnya juga mungkin tidak akan memiliki akte kelahiran.

Tertekan dengan kondisi yang ada, SA melahirkan bayinya pada 28 Mei 2017 pukul 06.00 Wita di kamar mandi dengan cara water birth atau melahirkan di dalam air. Sepertinya ia langsung mempraktekkan cara ini setelah menontonnya dari Youtube.

Singkat cerita, usai melahirkan ia merasa lemas tak berdaya dan melihat bayinya tidak bergerak, melihat hal itu pikiran SA kalut dan akhirnya SA mengambil plastik hitam dan membungkus bayinya.

Tak lama kemudian, bayi tersebut lalu dimasukkan ke dalam freezer kulkas yang ada di rumahnya.

Sumber: http://kaltim.tribunnews.com/2017/08/05/bayi-dalam-freezer-kisah-cinta-sa-dan-do-terkuak-ini-penyebab-mengapa-dirinya-tega-berbuat-keji


Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.