DL Sitorus Meninggal, Tora Sudiro Ditangkap

DL Sitorus Meninggal, Tora Sudiro Ditangkap
Tora Sudiro

MajalahSiantar.NET - Sepanjang pekan ini banyak peristiwa yang terjadi diluar dugaan bahkan membuat sebagian masyarakat terkejut tak percaya. Untuk itu, admin Majalah Siantar akan merangkum 2 peristiwa yang akhir-akhir ini banyak menyita perhatian nasional.

Pertama kejadian meninggalnya Derianus Lunggung Sitorus, seorang pengusaha kelapa sawit di sebuat pesawat Garuda Indonesia GA 188 rute Jakarta-Medan pada Kamis (3/8/2017) siang.

DL Sitorus ditemukan tidak bernyawa setelah sebelumnya merasakan sesak nafas secara tiba-tiba hingga dinyatakan meninggal dunia oleh dokter di bandara.

Ketika DL Sitorus sedang tidak sadarkan diri, tindakan yang dilakukan oleh petugas Garuda Indonesia adalah berkoordinasi dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta untuk membawa Sitorus agar mendapatkan penanganan lebih lanjut.

Alahasil, dokter di KKP memastikan Sitorus sudah meninggal dunia. Kejadian ini sempat membuat keberangkatan pesawat tertunda hampir dua jam.

Saksi mengatakan bahwa DL Sitorus masih dalam keadaan sehat sewaktu hendak melakukan perjalanan seorang diri, bahkan dikabarkan sempat makan dan minum seperti biasa.

Kasus Tora Sudiro


Hingga saat ini, polisi sudah memberikan keterangan bahwa tidak menetapkan status tersangka pada istri Tora, Mieke Amalia. Hal ini dikarenakan Mieke hanya sebagai pengguna dan tidak terbukti memiliki obat keras itu.

Melalui keterangan yang diperoleh awak media dari Kasat Narkoba Polres Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung, pemilik 30 butir dumolid itu adalah Tora Sudiro. Maka, istrinya dibebaskan.

"Istrinya hanya mempergunakan saja, kita kembalikan pada keluarga dalam waktu 1x24 jam," demikian kata Vivick di Mapolres Jaksel, Jumat (4/8/2017) seperti yang dikutip dari Detik.

Masih pada kesempatan yang sama, polisi juga tetap menganjurkan agar Mieke menjalani pengobatan. Kondisi Mike saat ini sedang jalani proses administrasi untuk secepatnya dipulangkan karena dianggap tidak terlibat.

Sedangkan Tora Sudiro sendiri dijerat UU nomor 5 tahun 1997 pasal 62 tentang Psikotropika dimana ia terancam hukuman 5 tahun penjara.

Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.