CEO Apple: Harga iPhone X Cuma Rp 13,3 Juta

CEO Apple: Harga iPhone X Cuma Rp 13,3 Juta
CEO Apple: Harga iPhone X Cuma Rp 13,3 Juta

MajalahSiantar.NET - Pasaran smartphone untuk iPhone X (dibaca "iPhone Ten") benar-benar mencuri perhatian khalayak ramai. Bagaimana tidak, gadget ini kini menjadi lini yang benar-benar spesial karena menandai satu dekade Apple di industri smartphone. Seri tersebut mengusung desain bezel-less dan kaya fitur-fitur baru.

Kendati begitu, banyak yang berpendapat harga iPhone X terlampau tinggi yakni 999 dollar AS atau setara Rp 13,3 jutaan. Harga itu menandai rekor baru sebagai iPhone termahal yang dirilis Apple.

CEO Apple, Tim Cook, mengelak jika iPhone X disebut kemahalan. Menurut dia, harga itu merupakan “value price”, yakni layak dengan kemampuan yang ditawarkan.

“Sebenarnya harganya value price untuk teknologi yang Anda dapat,” ujar dia.

Lebih lanjut, Tim Cook sesumbar antusiasme masyarakat terhadap iPhone X sangat tinggi ditilik dari banyaknya jumlah pemesan. Ia tak mengumbar angka pastinya sejauh ini, tetapi mengklaim harga Rp 13,3 juta tak berdampak pada turunnya minat masyarakat.

“Kenyataannya, kebanyakan orang membeli iPhone X dengan bundling paket seluler untuk periode waktu yang lama. Banyak yang menjual ponsel lamanya untuk membeli iPhone X. Beberapa operator selular pun memberikan subsidi dan diskon untuk paket bundling,” Tim Cook menuturkan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Rabu (20/9/2017), dari Ubergizmo.

iPhone X mengusung layar 5,8 inci dengan bingkai tipis. Layarnya berjenis OLED dan tubuhnya berbalut stainless steel.

Tampilannya mengusung Super Retina yang diklaim membawa kontras terbaik, resolusi tinggi, serta warna lebih beragam, kaya, dan akurat. Resolusinya 2436 x 1125 piksel dan kerapatannya 456 ppi. Ini adalah kerapatan piksel paling tinggi sepanjang sejarah iPhone.

iPhone X tak lagi memiliki tombol Home sama sekali. Untuk memulai navigasi, pengguna cukup menyapu layar ke atas. Ada tombol fisik di sisi kanan yang berguna untuk berbicara dengan asisten digital Siri.

Spesifikasi dan fitur lain yang tersemat pada smartphone ini adalah Face ID, animoji, kamera ganda 12 megapiksel dengan dual-OIS, prosesor Apple A11, anti-air dan anti-debu IP67, wireless charging, iOS 11, RAM 3 GB, memori 64 GB/256 GB, serta kamera selfie 7 megapiksel.

Belum diketahui apakah iPhone X bakal menyambangi pasar Indonesia atau tidak. Kita tunggu saja. (Kompas Tekno)



Share on Google Plus

About Majalah Siantar

Majalah Siantar adalah terbitan berkala yang isinya meliputi berbagai berita terbaru, koleksi artikel bermanfaat, tips dan trik, pandangan tentang topik aktual terkini yang patut diketahui pembaca, karya tulis dan berbagai catatan dalam dunia pendidikan.