Wednesday, August 15, 2018

Ketika kopi menjadi pilihan banyak orang untuk menikmati waktu senggang mereka, ada sebagian lagi yang justru menjadikan kopi semacam momok menyeramkan karena efek yang bisa timbul karena kopi itu sendiri.

Kita menyadari bahwa kopi bisa menimbulkan sesuatu yang bagi orang tertentu dapat membuatnya tidak nyaman apalagi harus mengkonsumsi minuman tersebut setiap hari.

Kapan Waktu Terbaik Minum Kopi ?
Kapan Waktu Terbaik Minum Kopi ?

Lalu timbul pertanyaan bagaimana cara agar orang bisa tetap nyaman saat mengkonsumsi minuman berkafein ini dengan nyaman dan sedikit resiko yang akan datang dimasa mendatang ?

Ternyata solusi untuk perkara ini sangatlah mudah, kita hanya perlu menyesuaikan kapan waktu yang paling tepat untuk kita saat mengkonsumsi kopi itu sendiri. Dari pendapat para ahlinya, anda harus mempertimbangkan bahwa waktu terbaik menikmati kopi adalah saat pagi hari. Inilah pilihan terbaik yang bisa anda ikuti jika anda juga menginginkan manfaat demi kesehatan perut.

Minum kopi dengan nyaman sebenarnya amat tergantung dari bagaimana kondisi perut kita bereaksi terhadap keasaman minuman itu sendiri. Bahkan untuk sakit seperti luka pada lambung, penyakit gastrointestinal dan juga perut sensitif bisa pulih lebih cepat dengan mengkonsumsi minuman seperti kopi.

Saat perut kosong, meminum kopi dampaknya bisa merusak lapisan lambung. Akan tetapi jika anda mulau menikmati makanan kaya kalsium seperti yogurt atau susu saat sarapan maka itu akan sangat membantu.

Pada fungsinya, kalsium dapat membantu mengurangi keasaman dan menetralisir asam lambung. Pada umumnya orang menggunakan seperti antasid yang biasanya mengandung kalsium sebagai bahan utama.

Jika anda berani mencoba, minum kopi dingin dengan cara menambahkan es batu pada pagi hari dapat mengurangi efek kopi untuk perut kita.

Dengan kata lain, es batu bisa menurunkan tingkat keasaman sehingga nyaman di perut tetapi bisa mengkonsumsi kopi dengan rutin.

Anda bisa memilih kopi arabika yang mengandung sedikit asam untuk mengurasi rasa tidak nyaman di perut anda. Ketika anda membuat kopi pada malam hari, ini bisa disimpan di kulkas dan menikmatinya pada pagi hari. Kini, anda bisa mengkonsumsi kopi tanpa merasakan ketidaknyamanan lagi.