Sunday, August 19, 2018

Manfaat Menulis Bagi Kesehatan Anda

Menulis mungkin sesuatu yang membosankan bagi oranglain dan mungkin juga anda. Disisi lain, ternyata ada keuntungan secara medis yang bisa didapatkan jika anda sering-sering menulis. Terdapat beberapa penelitian yang hasilnya menemukan dan menyimpulkan jika menulis dapat meringankan pikiran Anda. Beberapa penelitian lain juga menemukan bahwa aktivitas menulis ini dapat meningkatkan kesehatan Anda. 

Berikut ini adalah beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan jika menyukai kegiatan menulis dan dampaknya bagi kesehatan Anda sendiri.

1. Menangani depresi
Sebuah penelitian menemukan bahwa pasien depresi memiliki suasana hati yang lebih tenang setelah secara rutin mengungkapkan perasaan mereka melalui tulisan.

2. Mencegah kecemasan kronis
Sebuah penelitian menemukan orang dengan kecemasan kronis memiliki lebih sedikit negatif setelah menjadikan kegiatan menulis sebagai hobi mereka.

3. Membantu siswa dalam bidang matematika
Sebuah penelitian menemukan bahwa menulis sebagai bentuk ekspresi akan meningkatkan kinerja siswa ketika menghadapi tes matematika.

4. Membantu pasien PTSD
Sebuah penelitian menemukan bahwa pasien PTSD mengalami peningkatan kesembuhan setelah menulis emosi mereka

Itulah beberapa informasi Manfaat Menulis Bagi Kesehatan Anda yang dapat kami sampaikan, semoga anda yang tidak tertarik untuk menulis semakin memperhatikan dan mempertimbangkan untuk mulai menulis karena memang mampu memberikan efek positif bagi kesehatan anda sendiri, tentunya menulis adalah kegiatan yang gratis dan menyenangkan.