Saturday, September 15, 2018

Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit
 Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit
 
Manfaat Minyak Kelapa untuk Kulit - Bagi anda yang sering minum air kelapa tentunya jarang dong minum minyak kelapa. Terkadang orang suka bingung apa saja yang bisa diambil dari kelapa selain batang pohonnya untuk bikin jembatan darurat. Sapu lidi juga bisa dibuat dari ranting daunnya yang memang harus dipisahkan dari batangnya. Selain itu, kelapa juga bisa dimakan jika sudah cukup umur.

Airnya dapat diminum untuk melepaskan dahaga. Apalagi campur es diterik siang mentari nan gemerlap. Bagaimana dengan minyak kelapa ?, kali ini kita akan menggunakan minyak kelapa untuk kepala. Kalau mau sih silahkan, tetapi ada yang bisa diambil manfaat dari minyak kelapa seperti berikut ini :

1. Membersihkan kulit
Minyak kelapa penuh dengan antioksidan. Itu sebabnya minyak kelapa dapat digunakan untuk mengurangi bekas luka (bukan luka dari mantan loh), bekas jerawat dan kondisi kulit gersang lainnya. Minyak kelapa baik digunakan setelah mandi, karena jika dioleskan ke kulit saat mandi nanti efeknya tidak terasa karena minyak kelapanya hanya numpang lewat kulit dan tidak meresap. Hah ?

2. Mencegah infeksi
Ternyata selain untuk bekas luka, minyak kelapa yang notabene diisi dengan asam lemak antiseptik bisa dipergunakan untuk mencegah jamur dan bakteri. Tetapi kalau tangan yang sudah bersarang karena tidak pernah dibelai tidak bisa diobati dengan minyak kelapa. Cari jodoh sono. :P

3. Memperlambat proses penuaan dini
Minyak kelapa diisi dengan unsur anti penuaan yang manfaatnya dapat melawan radikal bebas. Ini artinya anda telah berupaya untuk menunda keriput pada kulit karena faktor usia. Jangan terlalu berharap untuk tidak keriput ya, namanya umur harus disesuaikan dengan kulit. Jika umur mencapai 90 tahun keatas dan berharap kulit masih mulus mungkin bukan karena minyak kelapa, tapi karena operasi plastik pakai plastik ember. Anti pecah lagi.

4. Melembabkan kulit
Minyak kelapa dikenal sebagai pelembab terbaik untuk kulit ini bisa digunakan untuk membantu membasmi sel kulit mati. Jadi penggunaan minyak kelapa tidak untuk melicinkan sesuatu yang dipergunakan bergesekan ya. Cobalah menggunakan minyak lainnya. ( Maksudnya apa ? ).