Tuesday, December 4, 2018

Tips Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan
Tips Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan

MajalahSiantar.NET – Saat musim hujan tiba, tentu suhu udara pun ikut berubah menjadi dingin. Tidak jarang banyak orang yang cepat sekali menggigil ketika hujan deras atau mungkin angin yang bertiup terlalu kencang. Sepertinya sepele, tetapi bagi sebagian orang kedinginan justru menjadi momok menakutkan karena bisa sangat mengganggu.

Bahkan, saat berada didalam kamar sekalipun ketika kedinginan itu belum juga sirna maka kamu tidak bisa merasakan istirahat dengan tenang. Nah, melalui artikel kali ini kami akan berikan solusi buat sobat tentang bagaimana tips untuk mengatasi agar tidak tersiksa oleh kedinginan karena perubahan cuaca dan musim.

Konsumsi Minuman Hangat
Cara paling sering dan disukai oleh kebanyakan orang adalah dengan cara menikmati minuman panas atau sup yang bisa langsung dirasakan efeknya yakni membuat tubuh menjadi hangat. Meskipun tidak secara drastis mengubah suhu tubuh namun hal ini bisa membuat anda merasakan kesan hangat jika minuman tersebut diminum secara perlahan.

Konsumsi Makanan Mengandung Lemak
Alasannya sederhana, makanan yang mengandung lemak lebih lama dicerna oleh tubuh. Maka saat diluar sedang dingin, upayakan untuk memakan makanan lemak sehingga anda merasakan kehangatan dan bisa terhindar dari kedinginan. Ada banyak pilihan makanan yang bagus namun hal tersebut dikondisikan lagi menurut selera anda.

Aktivitas Fisik
Melakukan gerakan seperti senam dan meloncat-loncat merupakan aktivitas yang bisa turut mengubah suhu tubuh anda. Jika dilakukan dalam beberapa menit, anda bisa merasakan panas tubuh untuk kemudian menjadi cara mengatasi kedinginan. Segera pakai selimut jika anda ingin suhu tubuh yang telah hangat itu bisa bertahan lebih lama.

Mengenakan Pakaian Tebal
Ada banyak pilihan bahan pakaian yang bisa kamu gunakan untuk mengatasi kedinginan. Salah satunya adalah dengan menggunakan baju berbahan wol dan yang memiliki material tebal lainnya. Dalam keadaan dingin teramat sangat, pakailah baju berlapis atau kombinasi dari jaket dan sweater. Hal ini berguna untuk membuat suhu panas tubuh tidak cepat keluar dan menjaga tubuh tetap hangat.

Berpelukan
Pelukan memang bisa membuat kita merasakan hangat. Tapi ingat dengan siapa dan dimana. Mungkin anda bisa terhindar dari kedinginan tetapi jika berpelukan dengan suami orang akan beda lagi ujung ceritanya. Mintalah kesediaan dari pasangan resmi anda untuk menghangatkan badan dikala merasa kedinginan. Siapa tahu bukan cuma hangat, tetapi juga bisa semakin Hot.

Nah, itu tadi beberapa ulasan seputar Tips Mengatasi Kedinginan di Musim Hujan karena akhir-akhir ini suhu diluar ruangan memang begitu dingin dan harus pintar-pintar mengatasinya supaya tidak gampang masuk angin. Seperti seseorang pernah bilang bahwa angin itu jahat dan bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang sebenarnya bisa dihindari dan dicegah.