Wednesday, February 6, 2019

4 Cara Menguji Kesetiaan Pasangan
4 Cara Menguji Kesetiaan Pasangan ( Angel of Dream )

MajalahSiantar.NET - 1 pertanyaan yang sering timbul kalo sudah yakin gak yakin, yaitu "Bagaimana cara menguji kesetiaan pasangan kita?", sudah pasti setia atau hanya main - main alias gak serius atau yang paling parah cuma sekedar pelarian doang.

Sebagian orang berpendapat bahwa menguji kesetiaan pasangan atau pacar adalah hal yang bodoh. Tetapi menurut survey yang saya baca, 80% orang setuju kalau kesetiaan pasangan memang perlu diuji. Silahkan baca artikel saya mengenai Cara Mengetahui Kejujuran Seseorang atau Pasangan yang Tak Romantis Lagi.

Ujian kesetiaan terhadap pasangan bukan semata - mata timbul dari rasa ketidakpercayaan terhadap pasangan, justru untuk meyakinkan diri kita sendiri bahwa pacar kita memang layak untuk dipercaya. So, nggak ada salahnya kan menguji kesetiaan pasangan. Bagi yang ingin mengetahui seberapa setia pasanganmu, ayo kita mulai bagaimana cara menguji kesetiaan pasangan kita.

1. Menguji dengan Berjauhan


Sebenarnya ini sama saja dengan menjalani hubungan jarak jauh. Bedanya, kita sengaja melakukannya untuk mengetahui seberapa setia pasangan kita. Seperti yang sudah kita tahu bahwa dalam hubungan jarak jauh sangat rentan terjadinya penyelewengan. Tapi, hubungan jarak jauh ini bisa dijadikan indikator seberapa setia pasangan kita. Kalau dalam menjalani hubungan jarak jauh ini dia sudah berani macam-macam, hmmmm.., kayaknya doi bukan tipe setia tuh [ cut aja :D ]...


2. Uji dengan Komitmen


Ajaklah pasangan kamu untuk berkomitmen, buatlah sebuah komitmen yang jelas dan lebih serius. Lihat bagaimana responnya. Biasanya orang-orang (terutama cowok) yang pacaran hanya untuk kesenangan semata akan langsung lari terbirit-birit begitu mendengar kata serius dan komitmen. Beda dengan cowok yang memang benar-benar serius. Dia akan menjawab dengan tegas, kalau pun tidak, biasanya mereka punya sebuah alasan yang kuat.


3. Memutuskan Komunikasi


Cobadeh, sekali waktu putuskan komunikasi dengan pacarmu. No Phone: no call, no SMS. Terus lihat bagaimana reaksinya terhadap situasi seperti ini. Kalau dia memang benar-benar cinta sama kamu, tentunya dia akan sibuk mencari tahu kenapa dan ada apa yang terjadi sama kamu. Tapi kalau reaksinya adem-adem saja, seolah tidak terjadi apa - apa, wah kayaknya harus dikaji ulang nih kalau mau ngasih kepercayaan penuh sama dia.


4. Uji dengan SMS


Sebenarnya ini cara yang paling mudah dilakukan. Tapi paling beresiko dan cenderung Childist. Sebagai alternatif tentu masih layak untuk dicoba. Caranya mudah, cuma dengan berpura-pura menelpon sebagai orang lain. Atau sms nyasar gitu, lah... Terus ngajak kenalan dan tanya, apa dia sudah punya pacar atau belum..? Siap-siap nyemplung ke sumur dah kalau jawabannya 'belum'. 

Selamat menguji pasangan Anda.