Thursday, January 17, 2019

Bahaya Duduk Berjam-jam Bagi Kesehatan
Bahaya Duduk Berjam-jam Bagi Kesehatan. Image by Pexels.com

MajalahSiantar.NET - Mendapatkan sebuah pekerjaan yang santai mungkin masih menjadi idaman bagi banyak pekerja di Indonesia. Nyatanya pekerjaan seperti admin kantoran memiliki jam kerja yang sebagian besarnya hanya duduk saja. 

Meskipun mungkin sibuk dengan berkas yang harus dikerjakan, seringkali masalah duduk terlalu lama ini tidak menjadi persoalan karena mendapatkan kursi yang empuk dan juga nyaman digunakan. Belum lagi jika dapat kursi yang bisa berputar 360 derajat, tentu membuat siapapun yang duduk menjadi lebih bahagia.

Tetapi masalahnya bukan disitu, mungkin Anda juga mengetahui dan menyadarinya tetapi tidak terlalu menganggapnya sebagai sebuah ancaman untuk kesehatan. Apalagi para pekerja dengan jam kerja 8 pagi - 5 sore ini paling rentan terkena penyakit yang awalnya hanya dari sebuah perkara kecil, yakni duduk terlalu lama.

Belakangan ini sebuah studi telah mengungkapkan bahwa duduk berjam-jam bisa menyebabkan penipisan daerah otak, obesitas atau kegemukan, gula darah naik, kolestrol dan nyeri punggung parah.

Untuk lebih lengkapnya kami melansir informasi dari Prevention yang mengungkapkan bahaya yang bisa disebabkan oleh karena duduk berjam-jam serta mengganggu kesehatan Anda antara lain :

1. Depresi dan kecemasan
2. Nyeri punggung dan leher
3. Kanker
4. Obesitas, diabetes dan gangguan jantung
5. Tulang melemah
6. Gumpalan darah

Cukup banyak gangguan yang bisa mempengaruhi kesehatan anda bukan ?. Maka tak heran bagi para pekerja kantoran ada yang diberikan kompensasi jam kerja hari Sabtu ditiadakan. Pergunakanlah hari weekend anda dengan bijak seperti berolahraga dan melakukan aktivitas fisik lainnya.

Memperhatikan konsumsi atas nutrisi yang anda terima juga perlu dipertimbangkan. Jangan lupa mengkonsumsi makanan sehat serta istirahat yang cukup untuk mendapatkan keseimbangan antara pekerjaan rutinitas dan juga tingkat kesehatan Anda. Silahkan share artikel ini kepada teman sekantor Anda jika memperhatikan kesehatan mereka juga.

Demikian artikel seputar Bahaya Duduk Berjam-jam Bagi Kesehatan yang dibagikan kepada semua pembaca, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi Anda dan oranglain. Ikuti terus artikel menarik lainnya serta yang terbaru seperti ini dengan subscribe email berlangganan atau ikuti kami di Instagram, Facebook dan Twitter untuk mendapatkan info dengan cepat langsung dari beranda sosial media Anda.