Wednesday, January 23, 2019

Bahaya Mengentakkan Leher Saat Pegal
Bahaya Mengentakkan Leher Saat Pegal. (Pixabay)

MajalahSiantar.NET - Ketika Anda sedang sibuk kerja dan lama – kelamaan mulai merasakan pegal maka seringkali tindakan refleks yang dilakukan adalah dengan mengentakkan leher ke kiri dan ke kanan. Jika benar ya maka sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut karena justru berbahaya untuk kesehatan.

Bunyi “krek” yang dihasilkan saat leher dihentakkan bisa saja memberikan kesan lega atau bebas dari rasa pegal namun ternyata kegiatan yang satu ini juga bukan tak ada resikonya. Jika tidak dilakukan dengan tepat maka bisa terpelintir.

Belum lagi jika sendi Anda mengalami pergeseran dan biasanya kemungkinan terburuk akan terjadi saat mengentakkan leher dalam posisi membungkuk. Mengingat posisi bantalan dibelakang adalah saraf, maka dianjurkan apabila hendak melakukan hentakan leher haruslah dengan ekstra hati-hati.

Kegiatan hentakan leher jika tidak tepat bisa mempengaruhi persendian hingga tulang punggung. Menghentakkan leher pada cara dan posisi yang tepat memang berguna untuk relaksasi namun pastikan melakukannya dengan perlahan dan tepat.

Pada suatu kasus yang tidak berhati-hati dalam melakukan gerakan ini, ada yang sendinya tak bisa kembali lagi hanya karena bermula dari menghentakkan leher. Seharusnya mendapatkan kelegaan dari pegal justru mendapatkan masalah baru. Untuk itu, penting untuk menerapkan cara menghentakkan leher yang benar agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

Demikian artikel seputar Bahaya Mengentakkan Leher Saat Pegal yang bisa dibagikan kepada semua pembaca, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat bagi Anda dan oranglain. Ikuti terus artikel menarik lainnya serta yang terbaru seperti artikel ini dengan subscribe email berlangganan atau ikuti kami di Instagram, Facebook dan Twitter untuk mendapatkan info lebih cepat langsung dari beranda media sosial Anda.