Tuesday, May 14, 2019

Pengumuman Kelulusan SMP Tahun 2019
Pengumuman Kelulusan SMP Tahun 2019

Pengumuman Kelulusan SMP Tahun 2019 - Sebelumnya pasti sudah mengetahui bahwa urutan pengumuman biasanya dilakukan deretan dari tingkat SMA lalu SMP dan tentu tingkat SD. Untuk adik-adik yang sedang menantikan hasilnya pastilah deg-degan bukan ?. Kelulusan ini menjadi tiket untuk masuk ke jenjang yang lebih tinggi. Tentunya agar bisa mengejar cita-cita yang selama ini diidamkan. Ada yang mau jadi pilot, dokter, guru, perawat dan lain sebagainya.

Untuk yang tidak terlalu berhubungan dengan pengumuman memang tidak akan memperhatikan. Beda halnya kepada adik-adik tingkat SMP yang telah selesai melakukan UN atau Ujian Nasional ditambah lagi dengan Ujian Akhir Sekolah dimana sekolah memberikan cara yang berbeda untuk mengevaluasi peserta didiknya. Kombinasi dari kedua cara tersebut diharapkan mampu mematangkan para peserta didik agar benar-benar menguasai ilmu sesuai dengan jenjangnya.

Sebelum melihat hasil dari pengumuman kelulusan SMP 2019, pasti sudah banyak yang merencanakan hendak bergabung dan mendaftar di SMA favoritnya. Biar bagaimanapun diharapkan semua peserta didik siap dengan suasana baru. Harus siap dan cepat beradaptasi dengan para kakak seniornya. Artinya dalam segi umur juga akan mulai berpikir secara dewasa. Jadi, perubahan yang terjadi benar-benar mematangkan cara pikir yang selama ini SMP identik dengan bermain-main saja.

Pengumuman Kelulusan SMP Tahun 2019


Bukan tidak mungkin ada juga yang tidak lulus. Maka untuk mereka yang tidak lulus tidak perlu berkecil hati. Pasti ada jalan dan solusi yang bisa ditempuh guna bangkit lagi. Jangan jadi frustasi dan malu untuk meneruskan pendidikan. Sekalipun hal terpahit harus ditempuh dengan setahun lagi dikelas yang sama. Jadikan ini sebagai proses untuk introspeksi diri sehingga lebih giat belajar.

Percayalah bahwa kamu mulai mendapatkan tanggungjawab yang lebih dari sekedar anak SMP belaka. Karena dimasa depan, sudah ada tantangan yang harus dihadapi lagi bukan sekedar galau menantikan hasil UN. Waktu yang diberikan sudah lebih dari cukup untuk membalas betapa kerasnya adik-adik sekalian dituntut belajar dan belajar terus. Tidak di sekolah saja, namun pengawasan juga didapatkan dari orangtua dirumah. Jadi ketika mendapatkan waktu libur, manfaatkan dengan baik. Bisa jadi dengan mempersiapkan diri untuk tingkatan yang lebih tinggi.

Kembali lagi kepada Pengumuman Kelulusan SMP Tahun 2019, langsung saja bisa dicek di link ini : https://un.kemdikbud.go.id atau bisa langsung datang ke sekolah masing-masing dimana masih akan diwakili oleh orangtua melihat hasil ujian yang selama ini ditempuh dengan belajar keras. Semoga tahun ini tahun yang kelulusan SMPnya mengalami peningkatan.