Tuesday, July 16, 2019

Guru Razia HP, Video Nyeleneh Siswi SMA Ini Terbongkar
Guru Razia HP, Video Nyeleneh Siswi SMA Ini Terbongkar

Siantar - Sebuah kejadian yang mencoreng dunia pendidikan kembali terjadi. Hal ini bermula saat sebuah sekolah di SMA Tegal, Jawa Tengah melakukan razia HP. Dari razia tersebut, ditemukan video tak senonoh yang pelakunya adalah seorang siswi SMA tersebut. Mencegah video tersebar, pihak sekolah langsung mengamankan ponselnya.

Dilansir dari TribunJateng, sebenarnya kasus video nyeleneh itu terkuak saat ada razia HP di sekolah siswi SMA yang ada di Kecamatan Balapulang, tepatnya Kabupaten Tegal pada Oktober 2018 lalu.

Pada saat razia digelar, ditemukan ada gambar yang tidak pantas dimiliki siswa. Lantas, orangtua siswi yang bersangkutan pun langsung dipanggil ke sekolah. Orangtua mana yang tak kaget melihat perilaku anaknya tersebut. Ternyata tak cuma gambar, dalam ponsel itu terdapat video yang berisi siswi dan pelaku.

Tak ingin berhenti sampai disana, orangtua siswi akhirnya menempuh jalur hukum dengan melaporkan kasus itu ke Polres Tegal. Dari pengaduan tersebut, Polres Tegal akhirnya mengamankan pelaku inisial HA (19) warga Desa Karangjambu, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal.

Kasatreskrim Polres Tegal AKP Bambang Purnomo yang memberikan keterangan kepada awak media menyebutkan bahwa kejadian tersebut dilakukan pelaku di kamar milik pelaku.

"Modus yang digunakan pelaku yakni dengan merayu korban agar mau menuruti keinginan pelaku. Mereka sepertinya pacaran," kata Kasatreskrim dilansir Tribunjateng, Minggu (14/7/2019).

Aksi ini diduga telah dilakukan lebih dari dua kali. Atas perbuatannya, HA dijerat dengan pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016. Selain mengamankan pelaku, Polres Tegal juga mengamankan kaos, celana dan barang bukti lainnya.