Tuesday, July 9, 2019

Instagram Punya Fitur Baru
Instagram Punya Fitur Baru


Siantar - Dalam rangka mencegah tindakan bullying, instagram tampaknya memberikan perhatian atas masalah ini. Baru-baru ini, pihak Instagram sudah menciptakan dua fitur yang disebut dengan 'restrict' dan 'comment warning'. Hal ini dijelaskan oleh Sheryl Sandberg yang juga merupakan COO Facebook melalui akun instagramnya.

Awalnya fitur ini terinspirasi karena adanya pengguna instagram direntang usia muda yang memiliki keragu-raguan saat akan melakukan unfollow, melaporkan pelaku hingga pemblokiran. Ketakutan tersebut beralasan takut akan membuat situasi akan menjadi semakin buruk.

"Dengan 'restrict', Anda dapat melindungi akun Anda dari perundungan tanpa ada notifikasi pada pelaku. Sekali Anda me-'restrict', maka hanya Anda dan mereka yang dapat melihat komentar pada unggahan Anda kecuali Anda menyetujui komentar Anda," demikian penjelasan Sandberg seperti dilansir detik.com.

"Dan 'comment warning' membuat orang tahu apakah komentar mereka cenderung ofensif sebelum mereka unggah. Uji coba menunjukkan bahwa hal itu mendorong orang untuk membatalkan komentar dan membagikan sesuatu yang menyakitkan," tambahnya lagi.

Pada kesempatan yang sama, dia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja untuk memastikan bahwa Instagram adalah tempat yang baik dan aman untuk digunakan.