Monday, October 28, 2019

Isu Toyota Innova Facelift Hadir Tahun Depan
Isu Toyota Innova Facelift Hadir Tahun Depan

Biarpun keadaan ekonomi secara global terus bergejolak, namun pasar otomotif di Indonesia menunjukkan peluang besar. Terutama bagi pemain yang bergerak dalam bidang produksi mobil. Indonesia memang jadi pasar yang menggiurkan untuk digarap. Belum lagi perkembangan soal mobnas yang digadang-gadang menggunakan sumber mentah dominan dari tanah air.

Sedangkan salah satu produsen mobil yang sudah tak asing lagi, Toyota masih menjadi salah satu merk yang digemari dalam urusan mobil. Dimana yang menjadi salah satu produk mereka adalah Toyota Innova. Jangan kaget, bila dari catatan penjualan ternyata mobil tipe ini selalu masuk lima besar mobil terlaris tiap bulan.

Kategori mobil medium ini tidak terasa sudah 4 tahun lamanya sejak perubahan terakhir yang dilakukan oleh Toyota. Bila berkaca dari pengalaman sebelumnya, biasanya dalam tahun kelima akan ada penyegaran untuk membuat model ini tetap menjadi primadona. Hal ini menjadi isu yang beredar bahwa Innova akan mengalami facelift tahun depan. Bisa jadi bisa juga tidak, namanya juga sekedar rumor.

Saat ditanya kepada salah satu orang penting di Toyota yakni Direktur Marketing Toyota Astra Motor, Anton Jimmy, jawabannya justru menyisakan rasa penasaran tingkat tinggi.

"Sabar, dinantikan saja ya," kata Anton Jimmy dalam sebuah kesempatan.

Banyak yang berasumsi bahwa tampilan dari Innova juga tidak akan berubah banyak. Sebab agar tak membuat para penggemar langsung berpindah haluan. Meski begitu, beberapa teknologi baru juga akan diusung dalam mobil yang akan dijagokan kembali untuk meningkatkan penjualan Toyota itu.

Santer disebut bahwa Innova hybrid kemungkinan besar akan menggantikan mobil Innova versi diesel yang diprediksi akan semakin sulit karena terkendala regulasi yang makin ketat. Tetap jadi beli mobil tahun ini atau nunggu tahun depan sekalian dapat faceliftnya ?.

Mungkin harus menunggu beberapa tahun lagi untuk menabung, semua terserah Anda. Pastinya jangan pinjam uang saya.