Wednesday, October 16, 2019

Wali Kota Medan Ditangkap KPK
Wali Kota Medan Ditangkap KPK

Wali Kota Medan Ditangkap KPKKasus korupsi di Indonesia sepertinya masih belum bisa mereda dalam waktu cepat. Hal ini terbukti saat Tim Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menangkap Wali Kota Medan Dzulmi Eldin lewat operasi tangkap tangan ( OTT).

Dari keterangan yang diperoleh, Febri Diansyah selaku Juru Bicara KPK memberikan penjelasan bahwa ada 7 orang yang diamankan dalam OTT yang dilakukan pada malam sampai dini hari.

"Ada tim lain yang ditugaskan di Medan. Dari OTT malam sampai dini hari tadi, total tujuh orang diamankan, yaitu dari unsur Wali Kota, Kepala Dinas PU, protokoler, ajudan Wali Kota dan swasta," kata Febri, Rabu (16/10/2019).

Hasil dari OTT tersebut juga telah diamankan Rp 200 juta dengan dugaan korupsi di lingkungan dinas Pemerintah Kota Medan.

Sesuai dengan prosedur yang ada, kini KPK memiliki waktu 1X24 jam untuk menentukan status hukum dari orang-orang yang diamankan tersebut. 

Meski demikian, belum ada keterangan resmi kapan akan digelar konferensi pers. Dimana hal ini seharusnya bisa dibereskan dalam waktu yang singkat.

Masih menurut sumber yang sama, diduga praktik seperti ini sudah berulangkali terjadi di lingkungan Pemerintah Kota Medan.