Friday, November 8, 2019

Keseringan Main Gim, Remaja Ini Meninggal Dunia
Keseringan Main Gim, Remaja Ini Meninggal Dunia

MajalahSiantar.NET - Era digital seperti sekarang ini memang memudahkan banyak orang untuk mempermudah pekerjaannya dan tak sekedar mencari informasi. Tentu saja, hiburan dari internet juga bisa didapatkan dengan mudah.

Bagi para remaja, tentu saja bermain gim online menjadi salah satu kegiatan yang paling seru dilakukan. Namun kejadian naas justru terjadi kepada seorang remaja asal Thailand setelah ia ditemukan tewas karena bermain gim semalaman.

Remaja yang tewas ditemukan oleh orang tuanya di dalam kamar itu bernama Piyawat Harikun. Saat itu ia tengah menikmati masa liburannya dengan menghabiskan waktunya untuk bermain gim.

Keterangan yang diperoleh dari orangtua remaja tersebut memang menyebutkan bahwa anaknya bisa menghabiskan waktu berjam-jam untuk bermain gim di komputernya.

Bahkan karena terlalu lama bermain gim, orangtuanya sampai membawakan makanan ke kamar remaja itu dan meminta untuk berhenti bermain gim. Ternyata kejadian tidak menyenangkan terjadi keesokan harinya dimana Piyawat ditemukan tak bernyawa setelah jatuh dari kursinya.

Keterangan dari tim medis yang melakukan pemeriksaan menyimpulkan bahwa kemungkinan besar remaja tersebut meninggal karena terkena stroke.

Orangtua Piyawat menjelaskan bahwa prestasi anaknya di sekolah tak ada masalah dalam bidang akademi, namun memang diakui bahwa putranya itu punya masalah dengan kecanduan bermain gim. Remaja tersebut bisa menghabiskan waktu hingga berjam-jam lamanya didepan komputer.

Melalui peristiwa ini, orangtua Piyawat ingin kasus anaknya menjadi contoh kepada orangtua manapun agar lebih bijak mengatur jadwal anaknya sehingga kejadian serupa tak lagi terulang. Di Indonesia sendiri kejadian serupa sudah pernah terjadi, efek dari bermain gim terlalu lama mulai dari kejang-kejang, kekurangan asupan makanan dan cairan tubuh hingga meninggal dunia.