Tuesday, November 12, 2019

Lowongan 90 CPNS untuk Kota Pematangsiantar
Lowongan 90 CPNS untuk Kota Pematangsiantar


MajalahSiantar.NET - Pendaftaran CPNS tahun ini sudah dibuka, untuk Kota Pematangsiantar sendiri total 90 CPNS di 3 formasi terbuka untuk umum. Sesuai dengan rancangan, nantinya pembagian formasi untuk 30 orang dibutuhkan sebagai tenaga pendidik, kesehatan 27 orang serta tenaga teknis sebanyak 30 orang.

Hal itu berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) bernomor 825 Tahun 2018, Tentang Penetapan Kebutuhan PNS Kota Pematangsiantar Tahun 2019.

Ada pun posisi jabatan teknis yang diterima dalam CPNS di Kota Pematangsiantar yakni Analis Kepegawaian, Auditor, Asesor SDM Apartur, Auditor, Auditor Kepegawaian, Pegawai Dinas Kesehatan, Perencanan, Pranata Komputer, Pustakawan.

Kemudian Analis Laporan Hasil Audit, Pegawai Inspektorat, Pegawai Badan Pengelola Keuangan Daerah, Pegawai Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Satu Pintu, Pegawai Satpol PP, Pegawai Sekretariatan DPRD, Pegawai Perumahan Rakyat dan Pemukiman Rakyat, dan Pegawai Sekretariatan Pemerintah.

Informasi yang didapat dari Kepala Bidang Perencanaan dan Pengadaan BKD Kota Pematangsiantar, Farhan kepada awak media menyebutkan formasi yang ditetapkan sedikit meleset dari perhitungan awal. Sebab terdapat permintaan Pemko Siantar untuk kuota ditolak. Sebelumnya telah diusulkan 100 orang yang terdiri dari 30 CPNS dan 70 Calon PPPK namun yang terealisasi adalah sebanyak 90 orang dan itu jalur untuk CPNS semuanya.

Untuk kota Pematangsiantar sendiri nantinya akan terdapat akreditasi kampus menjadi salah satu persyaratan. Sementara biaya pelaksanaan seleksi akan dibebankan kepada anggaran daerah kota. Selanjutnya para peserta seleksi ini nantinya bisa menunggu hasil pengumunan seleksi administrasi dilakukan pada bulan Desember 2019 nanti.

Apabila tidak meleset jauh, seharusnya jadwal bisa berjalan dengan tepat waktu, dimana pengumuman jadwal seleksi kemampuan dasar (SKD) pada Januari 2020 dilanjutkan pada pelaksanaan SKD pada Pebruari 2020, lalu diikuti lagi dengan pengumuman hasil SKD Maret 2020.

Setelah itu proses untuk kelanjutannya masuk ke pengumuman seleksi kemampuan basis (SKB) dilakukan pada Maret 2020, proses integrasi nilai SKD dan SKB dilakukan April 2020 hingga nantinya penetapan NIP dan pengangkatan sebagai CPNS juga akan dilakukan April 2020.