Friday, September 17, 2021


Kini Aplikasi Google Tidak Dapat Diakses Menggunakan Android
Kini Aplikasi Google Tidak Dapat Diakses Menggunakan Android


MajalahSiantar.NET – Semakin banyaknya varian dari jenis HP terbaru juga memiliki dampak untuk sejumlah pengguna aplikasi tertentu. Baru-baru ini secara teknis untuk pengguna smartphone Android lawas harus benar-benar mempertimbangkan kembali membeli perangkat baru. 

Hal ini dikarenakan Google sudah memberikan pengumuman bahwa sejak 27 September 2021 nanti, beberapa aplikasi milik raksasa teknologi tersebut tidak dapat diakses pada beberapa jenis hp android lawas. Padahal, aplikasi tersebut bisa dikatakan cukup populer bagi kalangan pengguna android. Beberapa contohnya seperti Gmail, YouTube, Maps hingga akun Google. 

Dengan begitu, maka resmi sudah android 2.3.7 (Gingerbread) ke bawah tidak akan bisa lagi membuka beberapa aplikasi yang sudah disebutkan tadi. Bukan tanpa alasan, kebijakan ini pun diambil mengingat untuk keamanan pengguna itu sendiri. 

Sebab dari alasan keamanan bisa ditebak, bahwa Google selalu memberikan prioritas terhadap keamanan dan privasi para penggunanya. Sebagaimana yang sudah terjadi banyaknya versi lawas dari andoid itu sendiri yang sangat rawan untuk diretas. Jika tidak langsung cepat ditalangi maka bisa saja banyak pengguna android akan menjadi korban pihak tak bertanggungjawab. 

Terutama untuk pencurian data username dan password yang berhubungan langsung dengan akun Google. Selain menyarankan untuk melakukan update ke versi yang lebih tinggi, solusinya bisa jadi dengan menggunakan perangkat yang terbaru. 

Beberapa perangkat terbaru versi android terakhir kini sudah banyak beredar dipasaran. Bahkan harganya sudah semakin relatif terjangkau dan bisa disesuaikan dengan budget kantong anda. Nah, saatnya untuk mempersiapkan tambahan dana untuk mengganti ponsel android baru demi keamanan dan privasi setiap pengguna smartphone yang satu ini.